Hubungi kami di

SPORT

Neco Williams Tandatangani Perpanjangan Kontrak Bersama Liverpool

Mike Wibisono

Terbit

|

Neco Williams, © worldfootball

TIM liga primer Inggris, Liverpool, mengumumkan telah menyepakati perpanjangan kontrak bek muda, Neco Williams, di tengah pemusatan latihan pramusim yang tengah dijalani tim di Austria, Selasa, 18 Agustus 2020 waktu Indonesia. 

Liverpool tidak mengumumkan berapa lama durasi kontrak baru Williams. Namun seperti yang dilaporkan BBC bahwa pemain berusia 19 tahun itu diikat kontrak selama lima tahun.

Williams menyatakan hal luar biasa bisa bermain untuk The Reds karena juara Liga Inggris ini memiliki sejumlah pemain terbaik di dunia dan salah satu tim terbaik di dunia.

“Saat ini menurut saya tidak ada tempat yang lebih baik untuk belajar dan menjadi pemain yang lebih baik lagi dibanding di sini dan bekerja bersama orang-orang ini,” kata Williams di laman resmi Liverpool.

Secara khusus, ia mengaku belajar dari Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson setiap hari.

“Mendapatkan nasehat dari mereka, melihat apa yang mereka katakan itu adalah satu-satunya cara untuk membuat saya menjadi pemain yang lebih baik lagi dan saya merasakannya,” ujar Williams.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyambut hangat diperpanjangnya kontrak pemain Wales itu. “Dari hari pertama Neco berlatih bersama kami, ia berlatih seperti mesin. Setiap hari ia menjadi semakin baik dan semakin baik lagi, dan saya berpikir, ‘Wah, apa itu?,” kata Klopp.

Williams menikmati musim 2019/2020 yang menyenangkan dengan ikut merasakan trofi Liga Inggris. Pemain bek kanan itu melakukan debutnya untuk Liverpool saat menjadi pemain inti ketika menghadapi Arsenal di Anfield pada pertandingan Piala Liga, Oktober 2019. Ia mencatatkan sepuluh penampilan, enam di antaranya di Liga Inggris.

Williams juga berhak mendapatkan medali saat Liverpool menjuarai Piala Dunia Klub pada Desember tahun lalu. “Musim lalu merupakan musim gebrakan saya, namun saya memikirkan lebih banyak pertandingan untuk dimainkan, semakin banyak saya berlatih, saya merasa menjadi pemain yang lebih baik,” ujar Williams.

(*/mik)

Sumber : BBC / Liverpool FC

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook