Hubungi kami di

NGOBROL EVERYWHERE

Ngobrol Everywhere | Ngobrolin Dunia Ekraf Bersama Ketua Gekrafs Batam

Terbit

|

Ngobrol seputar Dunia Ekonomi Kreatif bersama Ketua Gekrafs Kota Batam, Susanna Bahri diprogram Everywhere Gowest Indonesia. F/ @gowest.id

EKONOMI kreatif (Ekraf) adalah sebuah konsep pada era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama. 

Dalam era digital saat ini, kata ekonomi kreatif atau yang biasa disingkat sebagai ekraf mungkin sudah tidak asing lagi di telinga.

Berbagai bisnis dijalankan dengan mengutamakan konsep kreatif sehingga tidak saja memudahkan masyarakat, tapi juga mengintensifkan kreativitas.

Guna mengungkap perkembangan dan tantangan pelaku Ekonomi Kreatif di kota Batam kedepan, Jum’at (4/11) siang lalu, crew GoWest Indonesia berkesempatan bertemu dengan Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif Nasiona (Gekrafs) Kota Batam, Susanna Bahri.

BACA JUGA :  Komunitas Motor Gede Batam Serahkan Donasi Rp 60 Juta Untuk Tangani Covid-19
Ketua Gekrafs Kota Batam, Susanna Bahri, menjadi narasumber program talkshow Ngobrol Everywhere, GoWest Indonesia. F/ @gowest.id

Banyak yang disampaikan oleh Susanna terkait perkembangan dan kondisi pelaku ekraf di Batam saat ini. Menurutnya, pelaku ekraf Batam yang banyak didominasi pengusaha UMKM, menjadi salahsatu pilar utama dalam geliat perekonomian dikota industri ini.

“Sesuai data kami dari Gekrafs Batam, ada ribuan pelaku ekonomi kreatif di Batam khususnya yang termasuk pelaku UMKM. Namun kami baru mendata kawan-kawan pelaku ekraf baru 200an dalam waktu satu bulan terakhir ini” ungkap Susanna Bahri.

Crew produksi dibalik proses Produksi Ngobrol Everywhere. F/ @gowest.id

Dalam obrolan yang berlangsung santai di Titik Kumpul (Tikum) Coffee, kawasan Tiban 1, Batam, wanita yang aktif dalam jasa konsultan masalah Sosial Ekonomi ini, juga mengungkapkan perlu adanya kesamaan pandangan dan aksi dari seleruh stakeholder untuk memberikan dukungan terhadap kemajuan para pelaku ekraf di Batam.

BACA JUGA :  Serbuan Massif Narkoba Internasional?

“Memang selama ini, baik dari pemerintah daerah (Pemko Batam) melalui Dinas terkait dan juga lembaga-lembaga lainya seperti Bank Indonesia, Kadin dll, sering membuat kegiatan yang berkaitan dengan kemajuan ekraf dan UMKM. Namun kami berharap kegiatan tersebut agar bisa ditingkatkan dan menyentuh kepada para pelaku yang baru muncul, jangan pelaku itu-itu saja” tambahnya.

Crew produksi dibalik proses Produksi Ngobrol Everywhere. F/ @gowest.id

Banyak hal lain yang diungkapkan Susanna saat take produksi program Ngobrol Everywhere yang dipandu host, Hadis Hamzah tersebut, yang semuanya akan disajikan dalam program Ngobrol Everywhere disaluran Youtube Gowest.ID, segera.

(zah)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid