Hubungi kami di

Ini Batam

Pansus DPRD Bengkalis Kunjungi BP Batam | Pelajari Pengelolaan Air Limbah

Terbit

|

General Manager Unit Usaha Pengelolaan Lingkungan, Iyus Rusmana (baju batik) menunjukan maket Instalasi Pengelolaan Air Limbah di Bengkong Sadai. Foto: @Ist.

PANSUS DPRD Kabupaten Bengkalis, Riau melakukan kunjungan kerja dan studi banding pengelolaan air limbah ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, Jum’at (8/10).

Rombongan Pansus diterima Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan, bertempat di Gedung IT Centre BP Batam.

Kunjungan kerja Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis sebanyak 15 orang dipimpin oleh Simon Lumban Gaol, dan diterima Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan yang diwakili oleh General Manager Unit Usaha Pengelolaan Lingkungan, Iyus Rusmana.

General Manager Unit Usaha Pengelolaan Lingkungan, Iyus Rusmana (baju batik). Foto: @Ist.

“Rombongan dari Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis ini datang ke Batam dalam rangka studi banding untuk membuat peraturan daerah terkait pengelolaan limbah domestik” jelas Iyus.

Iyus menambahkan, rombongan Pansus datang ke Batam karena melihat potensi pengelolaan limbah di Batam dan dapat dijadikan contoh untuk pengelolaan limbah di Kabupaten Bengkalis.

BACA JUGA :  5 Negara dengan Penduduk Paling Sedikit di Dunia

“Kami juga mengajak rombongan DPRD Kabupaten Bengkalis untuk melihat langsung Instalasi Pengelolaan Air Limbah di Bengkong Sadai,” tambah Iyus Rusmana.

Dilain pihak, pimpinan Rombongan Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis, Simon Lumban Gaol, mengatakan Pengelolaan Air Limbah di Batam tertata dan dapat dijadikan panduan di Kabupaten Bengkalis.

“Batam memiliki sistem pengelolaan limbah domestik yang lebih tertata dibandingkan daerah lain di Indonesia yang pernah kami kunjungi,” ujar Simon.

Rombongan DPRD Kabupaten Bengkalis melihat langsung Instalasi Pengelolaan Air Limbah di Bengkong Sadai. Foto: @Ist.

Menurutnya, sistem tersebut sangat diperlukan bagi Kabupaten Bengkalis untuk penangan limbak domestik yang lebih baik.

Teknologi Pengelolaan Air Limbah ini juga berperan untuk mendukung kegiatan investasi di Batam. Oleh karena itu, pengelolaan limbah industri dan rumah tangga yang baik menjadi salah satu prioritas BP Batam untuk menciptakan kondisi berusaha yang nyaman bagi para investor dan masyarakat.

BACA JUGA :  Zuriat Kerajaan Riau Lingga Berikan Anugerah Gelar Kebesaran Kepada Rudi dan Marlin

Di akhir pertemuan, Pimpinan Rombongan Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis, Simon Lumban Gaol, mengapresiasi BP Batam yang telah menyambut kunjungan kerja Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis dengan baik dan memberikan informasi secara jelas dalam pengelolaan Pengelolaan Air Limbah di Kota Batam.

Turut Hadir dalam kegiatan Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Bapak Kota Batam, IP, Manager Divisi Operasional dan Pemeliharaan, Raden Rara Ely Nugrahini ,Asisten Manager Sub Divisi Operasional, Rahmat, Asisten Manager Sub Divisi Customer Care, Yulita Novia, dan Asisten Manager Sub Divisi Teknik dan Pemeliharaan, Suriadi Sembiring.

(*/zhr)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid