Hubungi kami di

Tanah Air

Pantai Kusik Yang Tak Berisik

iqbal fadillah

Terbit

|

Foto : © GoWest Indonesia

KABUPATEN Kepulauan Anambas di Provinsi Kepulauan Riau adalah daerah yang memiliki panorama alam yang sangat indah.

Sejatinya, 90% wilayah Kabupaten Kep. Anambas adalah lautan. Kondisi inilah yang mengakibatkan didaerah kabupaten ini banyak ditemukan pantai dan pulau yang indah dan mempesona untuk dinikmati.

Salah satunya adalah pantai Kusik.

Pantai Kusik berada di desa Rewak, Kecamatan Jemaja. Terletak di ujung Timur pulau Jemaja. Untuk mencapai pantai Kusik butuh waktu perjalanan 30 sd 45 menit dari pusat kota Letung, ibukota Kecamatan Jemaja dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Foto : © GoWest Indonesia

Butuh perjuangan dan pengorbanan yang lumayan berat dan melelahkan untuk mencapai pantai Kusik, mengingat akses jalan raya menuju ke pantai tersebut kondisinya masih belum betul-betul bagus.

Saat tim GoWest Indonesia yang tergabung dalam tim Jelajah Konektivitas Hati berkunjung ke pantai Kusik beberapa waktu yang lalu, jalan ini tengah dalam proses perbaikan dan pelebaran.

Ditambah lagi jalan raya yang dipakai tersebut tidak langung menuju pinggir pantai, pengunjung harus melanjutkan perjalanannya dengan menggunakan akses jalan yang hanya cukup dilalui satu kendaraan roda dua, melawati perbukitan, kebun warga, ladang ilalang, dll.

Kondisi jalan yang sempit dan medan yang turun naik, menuntut pengunjung untuk selalu hati-hati dan waspada dalam menempuh perjalanan ke pinggir pantai.

Suasana sepi, tenang, air jernih berwarna biru berpadu tosca dan putihnya pasir pantai.

Itulah kesan yang dirasakan saat menginjakkan kaki pertama kalinya di Pantai ini. Sepertinya hilang seketika rasa capek dan lelah selama perjalanan saat kaki tanpa alas ini menyentuh lembutnya pasir putih yang memanjang di sepanjang garis pantai.

Foto : © GoWest Indonesia

Sejauh mata kita memandang, yang kelihatan hanyalah hamparan air berwarna biru berpadu dengan tosca.

BACA JUGA :  Percepat Pembangunan Bandara Kertajati dan Tol Bocimi

Jangan berharap anda akan menemukan sampah berserakan di pantai ini. Sekali-sekali pandangan juga terhenti pada beberapa pulau yang ada di sekitar pantai ini yang memberikan tambahan.

Foto : © GoWest Indonesia

Kesan yang lain akan indahnya pantai Kusik. Lembutnya semilir angin pantai yang menggerakan dedaunan pohon kelapa di sepanjang pantai, membuat suasana menjadi tambah betah, walaupun panas matahari cukup menyengat dikulit.

Banyak yang bisa kita lakukan dan ekspresikan di pantai ini. Dari sekedar jalan-jalan di pasir pantai, berenang, swa photo dll.

Foto : © GoWest Indonesia

Pantai Kusik cukup bisa direkomendasikan untuk menjadi destinasi wisata dan dicatat dalam buku agenda pembaca.

Foto : © GoWest Indonesia

Apalagi bagi mereka yang punya hobi travelling dan hunting photo spot nuansa pantai.

 

(zhr/ GoWestID)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook