Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Robot Pembuat Ayam Goreng

iqbal fadillah

Terbit

|

Foto : © japantimes

TOKO retail Lawson di Jepang punya cara unik agar penyajian ayam gorengnya jauh lebih mudah dan cepat.

Mereka memanfaatkan robot Karaage-kun, robot pembuat ayam goreng yang dikemas sedemikian rupa sehingga menyerupai “mesin otomatis berkepala ayam”.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (08/12/2018), robot Karaage-kun tersebut rencananya akan dipasang di cabang TOC Osaki yang berada di Tokyo pada 11 Desember mendatang.

Berkat robot Karaage-kun, para pengunjung tidak perlu lama menunggu ayam goreng pesanan mereka.

Sebab, robot ini dapat membuat ayam goreng 80 persen lebih cepat daripada metode konvensional yang biasanya dilakukan oleh pegawai toko.

Untuk memesan ayam goreng ada robot inipun cukup mudah. Pertama pelanggan harus melakukan pembayaran di kasir Lawson sekaligus menerima kantong kertas.

Nantinya pelanggan akan memindai barcode di robot, dan tanpa waktu lama mereka akan dapat ayam goreng pesanannya.

Retail Lawson telah menjadi berita utama akhir-akhir ini karena kesediaan mereka untuk mengadopsi teknologi baru. Beberapa tahun yang lalu, mereka mulai menguji sistem self-checkoutyang memindai dan mengantongi barang-barang untuk pelanggan.

BACA JUGA :  Suka Arisan Sambil Ngerumpi? Coba Aplikasi Ini

Mereka juga beberapa waktu lalu sempat memulai debut robot yang bisa membuat kue secara otomatis bagi para pelanggannya.

Sebelumnya, sebuah robot polisi (robot cop) yang dapat menertibkan pembuat onar akan mulai dioperasikan untuk mengatur jalanan pada saat pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020.

Dilaporkan The Sun, robot bernama Perseusbot ini merupakan robot berteknologi tinggi yang dapat mendeteksi paket mencurigakan.

Tak hanya itu, robot polisi ini bahkan sangat cerdas karena dapat memprediksi kapan pembuat onar akan melakukan pelemparan atau membuat keonaran.

Robot yang namanya diambil dari nama seorang pahlawan legendaris dalam mitologi Yunani, Perseus ini juga dapat membaca perubahan gerakan dalam sebuah kerumunan. Misalnya, seperti gelombang masa yang datang atau orang yang melarikan diri dari bahaya.

 

(*)

 

 

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook