Hubungi kami di

SPORT

Pembukaan Porprov Kepri Ke-V Dihelat di Desa Busung 6 November

Terbit

|

Stadion Megat Alang Perkasa di Desa Busung yang akan menjadi lokasi pembukaan Porprov Kepri ke-V di Bintan, 6 November mendatang. F. dok tribun

PERSIAPAN Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke-V di Bintan telah memasuki tahap akhir. Iven olahraga yang berlangsung awal November mendatang ini akan mulai dibuka di Stadion Megat Alang Perkasa di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, 6 November mendatang.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan rangkaian kegiatan Porprov ini mencakup kirab api, welcome dinner, upacara pembukaan, penutupan hingga persiapan lokasi pertandingan dari 35 cabang olahraga yang bertanding pada iven ini.

“Nah, kami Bintan sudah sepakat, open ceremony atau pembukaan Porprov ke-V tahun 2022 Kepri ini, di Stadion Megat Alang Perkasa, Busung. Kegiatannya, pada malam hari, Minggu 6 November,” katanya, Rabu (19/10) saat rapat persiapan Porprov.

“Rancangan open ceremony ini spektakuler. Ada defile kontingen, penampilan artis, atraksi budaya. Kemudian, suasana stadion akan digemerlapi lighting. Penyalaan api obor Porprov Kepri yang menakjubkan, hingga pesta kembang api,” sambungnya.

BACA JUGA :  Anggota Komisi IV Soroti Berbagai Persoalan di PT Pegatron Technology Indonesia

Selain itu, panitia juga sudah mempersiapkan penyambutan kontingen, pengamanan, kesehatan, teknis pertandingan yang mengacu kepada regulasi nasional guna menghindari kecurangan, hingga persiapan upacara penutupan.

“Untuk menyukseskan Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan ini, kami mohon dukungan dari semua Forkopimda. Kemudian, untuk KONI dan PB Porprov, persiapan-persiapan lebih dimaksimalkan lagi,” harapnya.

“Sedangkan untuk para camat, mari kita minta dukungan seluruh masyarakat. Ajak warga bergembira di momen pertandingan atlet di 35 cabang olahraga ini. Ini momen empat tahun sekali. Kita bikin spektakuler di Bintan,” tambahnya.

Ketua KONI Kepri, Usep RS mengatakan pihaknya sudah siap untuk melaksanakan Porprov ke-V 2022 Kepri ini. Tahapan Porprov, sudah menyelesaikan keabsahan. Ada sekitar 2.280 atlet yang akan bertanding pada 35 cabor, dengan 347 nomor pertandingan.

BACA JUGA :  Kurangi Dampak Pandemi, Polda Kepri Bagikan 1000 Paket Sembako untuk Buruh

“Kesiapan sudah. Tinggal mematangkan saja. Selanjutnya, kami akan koordinasikan ke Pemprov Kepri, dari persiapan tuan rumah ini. Ya, sudah 90 persen persiapan penyelenggaraan Porprov 2022 Kepri ini,” sebutnya.

Ketua PB Porprov, Dadang AG mengatakan rangkaian penyelenggaraan Porprov 2022 Kepri sudah dipersiapkan tuan rumah semuanya. Untuk PB Porprov, akan segera berkoordinasi dengan 35 Pengprov cabor, membicarakan persiapan teknis pertandingan.

“Intinya di rapat persiapan dengan Pemkab Bintan ini, pembukaan tanggal 6 November malam. Sedangkan penutupan tanggal 12 November, sore. Semua rangkaian sudah siap,” ucap Dadang (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid