Hubungi kami di

Kota Kita

Penanganan Covid 19 di Kepri Membaik

Terbit

|

Ilustrasi, covid 19. © Arab News

DINAS Kesehatan Provinsi Kepri memastikan menurunnya angka kasus dan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini dikarenakan mulai membaiknya penanganan Covid-19 di Provinsi Kepri.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Muhammad Bisri, menurunnya tren dan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini disebabkan membaiknya pelaksanaan penanganan Covid-19 di lapangan.

“Baik itu pada proses pelacakan,deteksi survelian, hingga pencegahan di pintu-pintu masuk baik itu di Pelabuhan dan Bandara di Provinsi Kepri,” ujar Bisri.

Tak hanya itu, lanjut Bisri membaiknya pelajaran tracing bagi yng kontak erat penderita juga berjalan sangat baik dan maksimal.

BACA JUGA :  Belasungkawa untuk Emmeril Kahn | HIPMI Batam Gelar Sholat Ghaib

“Sehingga hasilnya saat ini Kepri masuk pada daerah yang memiliki indikator penanganan Covid-19 terbaik dan terpenuhi,” tegas Bisri.

Bisri juga mengatakan selain upaya penanganan pendeteksian Covid-19, pelayanan di sejumlah rumah sakit juga sudah berjalan sesuai prosedur dan maksimal ditambah progress vaksinasi Covid-19 yang semakin hei semakin meningkat.

“Juga kita lihat perilaku masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sudah semakin baik dan sadar,” ujar Bisri.

Selain itu lanjut Bisri pemberian varian vaksin Covid-19 di Provinsi Kepri yang beragam, juga memberikan dampak positif terhadap perkembangan virus Covid-19 di Kepri.

Bahkan, berkat hal itu, membuat Kepri bisa lolos dari ancaman penyebaran virus Covid-19 varian Delta yang dianggap membahayakan.

BACA JUGA :  Bawaslu Kepri Minta Pemda Segera Nonaktifkan NIK Milik Orang yang Sudah Meninggal

“Kita beruntung pakai berbagai macam varian. Seperti di Astrazeneca 39 persen, Sinovac, 49 persen, dan sisanya Moderna dan Pfizer. Karena itu, varian delta di Kepri sudah hilang,” tutur Bisri Kembali.

Namun begitu,tegas Bisri meskipun penanganan Covid-19 di Kepri saat ini membaik mari kita jaga bersama agar dapat semakin baik lagi dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 khususnya menggunakan masker dan menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menjaga mobilitas agar Covid-19 benar-benar hilang di Provinsi Kepri.

(*/gas)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid