Hubungi kami di

SPORT

Perebutan Scudetto Liga Italia Dimulai 19 September

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi. Logo Serie A Italia. Photo :@hawkeyeinnovations.com

OTORITAS pelaksana kompetisi sepakbola Serie A Liga Italia telah menentukan kapan kompetisi bakal bergulir. Pertarungan merebutkan Scudetto musim 2020/2021 akan dimulai pada 19 September 2020.

Di kompetisi 2019/2020 yang berakhir di bulan lalu, klub Italia asal kota Turin, Juventus telah memastikan diri merebut Scudetto kesembilan kalinya secara beruntun. Si Nyonya Tua berhasil menjadi juara setelah bersaing dengan Inter Milan, Lazio, dan Atalanta.

Persaingan baru bakal kembali dimulai. Liga Calcio selaku penyelenggara telah menetapkan kapan kompetisi Liga Italia bakal bergulir lagi.

Tanggal 19 dan 20 September 2020 menjadi awal dimulainya pekan pertama Serie A 2020/2021.

Terkait jadwal pertandingan, pihak Otoritas Serie A baru merilis pada 2 September waktu setempat. Persaingan bakal berakhir dijadwalkan pada 23 Mei 2021.

Klub sepakbola Benevento, Crotone, dan Spezia menjadi kontestan anyar yang promosi ke Serie A. Mereka meraih tiket ke kompetisi teratas Liga Italia ini setelah bersaing di Serie B.

Pada musim baru nanti belum diketahui apakah kompetisi bakal digelar dengan penonton. Sejauh ini pertandingan bisa digelar dengan penonton jika tak ada lagi peningkatan signifikan jumlah kasus COVID-19 di negeri pizza tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, sempat menilai bahwa kasus Corona di Italia mulai terkendali. Sementara di sisi lain, mulai banyak pemain yang terjangkit Corona, di antaranya menerpa tim Parma.

*(Zhr/GoWestId)

Sumber : sport.detik.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook