Hubungi kami di

Ini Batam

Perjalanan Terbatas Batam-Singapura Segera Dibuka

ilham kurnia

Terbit

|

Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar dan Kapolda, Irjen Arif Budiman Tinjau Kesiapan Harbour Bay Sambut Kunjungan Terbatas, rabu (14/10) kemarin, ist.

PJS Gubernur Bahtiar Baharuddin dan Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman melakukan peninjauan kesiapan Pelabuhan Harbour Bay, sehubungan segera dibukanya rute perjalanan  terbatas  Singapura Batam dan sebaliknya.

Peninjauan dimaksudkan untuk memastikan seluruh pintu masuk resmi seperti pelabuhan dan bandara siap mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan. Agar dalam pelaksanaan nanti tidak ditemukan masalah.

Bahtiar dan rombongan tiba di pelabuhan Harbourbay sekitar pukul 15.30 wib. Disambut Manager Operasional Harbour Bay  Sugiarto, Bahtiar langsung dibawa meninjau langsung seluruh pelayanan di pelabuhan hingga ke dalam kapal fery, Rabu (14/10/2020).

Bahtiar memastikan seluruh operasional pelabuhan, dari mulai kesiapan dipintu masuk, seperti ketersediaan termometer pengecek suhu, fasilitas karantina, tempat duduk yang telah dibuat berjarak, hingga tempat antri untuk masuk.

Sebelum ke Harbour Bay, Bahtiar dan Kapolda Aris juga meninjau kesiapan pelabuhann internasional Batam Centre. Pelabuhan ini juga mulai disiapkan untuk menjadi pintu masuk dan keluar Batam-Singapura. Kesiapan yang akan diminta dilengkapi, terkait dengan PCR, hotel terdekat dengan pelabuhan hingga fasilitas pendukung lainnya. Fasilitas untuk pemeriksaan kesehatan diingatkan, harus sama dengan Singapura.

“Kita harus menerapkan standard pemeriksaan yang sama dengan yang dilakukan di Singapura,” tegas Bahtiar.

Sementara itu, Manager Operasional Harbour Bay  Sugiarto mengatakan, sejatinya Harbour Bay sejak pandemi merebak, tidak menghentikan operasional. Pelayanan transportasi Tanah Merah Singapura – Batam dan sebaliknya terus berjalan.

“Hanya saja frekwensi yang kita kurangi. Jika dulu saat kondisi normal, perjalanan Tanah Merah – Harbour Bay bisa mencapai 20 kali perjalanan setiap hari  maka sekarang menjadi 1 kali perjalanan. Itupun tidak tiap hari. Melainkan hanya hari Senin, Rabu dan Jum’at, ” jelas Sugiharto.

Kendati begitu Sugiharto menegaskan  Pelabuhan Harbour Bay secara operasional,   siap melaksanakan dan menjalankan protokol kesehatan pelayanan penumpang.

Untuk pelayanan transportasi domestik, Batam – Tanjung Balai Karimun,  saat ini juga berkurang. Jika sebelumnya rute perjalanan 6 kali sehari Batam – Tanjung Balai Karimun dan sebaliknya, saat ini menjadi 3 kali perjalanan saja.

(*/nes)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook