Hubungi kami di

Ini Batam

Pertama Di Indonesia, Batam Akan Gelar Dua Event Marchingband Tingkat Internasional

Terbit

|

Foto : © GoWest Indonesia

DI TAHUN 2020 ini, Kota Batam akan mencatatkan diri sebagai kota pertama di Indonesia yang akan menggelar dua event marching band tingkat internasional sekaligus.

Event pertama yakni gelaran Asian Marching Band Confederatiaon (AMBC) Annual Board Meeting and General Assembly pada bulan September 2020 mendatang. Gelaran acara tersebut simultan dengan event lainnya yakni gelaran Batam Tourism Internasional Marching Championship (BTIMC).

Direktur Utama PT Cakra Bramastra Indonesia, Surya Wijaya menuturkan, kepastian terpilihnya Batam sebagai tuan rumah dalam event tingkat Asia ini setelah pihaknya mendapat surat resmi dari President AMBC, Kosin Suebprasitwong pada 6 Januari 2020 lalu.

“Ini keberhasilan kita bersama, Batam bisa mengadakan dua event internasional, ini akan mendatangkan banyak turis dan baik bagi Batam dan kebanggaan kita juga,” kata Surya ketika dihubungi pada Selasa (14/1).

BACA JUGA :  Komplek Rekreasi Besutan Raja Salman

Surya tidak menjelaskan secara detil bagaimana proses kedua kegiatan ini akan berlangsung. Namun dijelaskan kalau (AMBC) Annual Board Meeting and General Assembly akan dilaksanakan terlebih dahulu. Dari 23 negara yang menjadi member AMBC, diyakini paling tidak akan menghadirkan lebih dari 40 tamu VIP.

Jumlah ini diyakini akan lebih banyak lagi jika ditambahkan dengan peserta yang ikut dalam gelaran BTMIC. Surya meyakini jumlah peserta dalam pertandingan marching band tingkat Asia ini akan diikuti banyak peserta.

Surya mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak, utamanya unsur pemerintah untuk mendukung kelancaran kegiatan di kota yang bertetangga dengan Singapura ini. Bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Surya mengaku sudah menyampaikan rencana gelaran event akhir tahun tersebut pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf).

BACA JUGA :  Kepri Sumbang Pengangguran Terbanyak Se-Indonesia

“Alhamdulilah, tanggapan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif baik, mereka mendukung sekali,” kata Ketua Asosiasi Pariwisata Bahari Kepri ini lagi.

Sementara itu, Kepala Dispar Kepri, Buralimar menyambut baik rencana kegiatan internasional tersebut. Ia berharap kegiatan itu bisa terlaksana dengan lancar, sehingga menghadirkan kenyamanan bagi masyarakat lokal maupun asing yang ikut kegiatan tersebut.

Secara khusus, Buralimar memuji kegigihan Surya sehingga bisa merealisasikan event yang sejatinya akan dilaksanakan di Thailand tersebut.

“Hebat dia (Surya), kita masyarakat Kepri berbangga juga, harus bersama-sama memeriahkan acara tersebut,” kata Buralimar.

*(bob/GoWestId)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid