Hubungi kami di

SPORT

Porprov Kepri V | Tim Sepakbola Batam Berangkat ke Bintan, Optimis Raih Emas

Terbit

|

Ketua ASKOT PSSI Batam, Ides Madri dan Kabid. Olahrga Dispora Batam, Mansur, berpoto bersama dengan atlet dan official tim Sepakbola kota Batam saat pelepasan menuju Porprov Kepri. F/ @zahgowest.id

TIM Sepakbola Kota Batam memiliki optimesme tinggi untuk kembali meraih prestasi terbaik, membawa medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepulauan Riau 2022.

Kondisi tersebut terlihat saat acara pelepasan atlet cabor Sepakbola kontingen kota Batam, pada Kamis (3/11) pagi di kantor Sekretariat ASKOT PSSI Batam, dikawasan Batam Center.

Sebanyak 22 atlet dan 7 official cabor Sepakbola kota Batam dilepas menuju Porprov Kepri oleh Kabid. Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Mansur, yang juga didampingi oleh Ketua ASKOT PSSI Batam, Ides Madri; Manager Tim, Yudi Candra; serta sejumlah pengurus ASKOT PSSI Batam lainya.

Dalam arahanya, Ketua ASKOT PSSI Batam, Ides Madri menyampaikan, agar seluruh atlet dan official untuk tetap menjaga kekompakan dan semangat berjuang demi nama baik kontingen kota Batam.

Ketua ASKOT PSSI Batam, Ides Madri dan Kabid. Olahrga Dispora Batam, Mansur, memberikan arahan kepada atlet dan official tim Sepakbola saat pelepasan menuju Porprov Kepri. F/ @zahgowest.id

“Saya atasnama seluruh pengurus PSSI Batam dan tentunya masyarakat kota Batam, berharap para atlet dan official tetap fokus pada pertandingan, jaga kesehatan dan kekompakan tim dan menampilkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk meraih prestasi” kata Ides Madri.

BACA JUGA :  Tanjung Bemban, Kampung Raja Raja Part. 2

Ides juga menambahkan, keberangkatan tim Sepakbola Batam menyusul tim Futsal kota Batam yang telah diberangkat lebih awal, pada Senin (31/10) lalu.

“Kita nanti bertandingnya besok (Jumat, 4 November) di stadion Megat Alang Perkasa Busung Seri Kuala Lobam. Hari ini berangkat karena nanti sore akan dilakukan teknikal meeting” tambah Ides Madri.

Senada dengan Ides Madri, Kabid. Olahraga Dispora Kota Batam, Mansur berharap, cabor Sepakbola bisa mengulang prestasi di Porprov Kepri sebelumnya, dengan mempersembahkan medali emas.

“Kami berharap prestasi Porprov sebelumnya bisa terulang kembali. Kota Batam jadi juara umum dan disempurnakan dengan medali emas dari cabor Sepakbola” ungkap Mansur.

Untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola, sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Target yang akan diraih ialah emas dan menjadi pemenang di Porprov Kepri V 2022.

Sementara itu, Manajer Tim Sepak Bola, Yudi Candra, optimis bisa juara dan mempersembahkan medali emas untuk kontingen kota Batam.

Yudi berkeyakinan, selama ini timnya kerap meraih hasil positif (kemenangan) saat melakukan 4 kali uji coba dengan klub-klub bola yang berkualitas.

BACA JUGA :  KPKNL Hanya Layani Lelang Secara Online

“Insya Allah kita meraih emas. Kami sudah persiapkan tim jauh-jauh hari. Kami juga buat program uji coba dengan lawan Batam Laywer FC, Indonesia Muda FC, PT JMS FCdan PS Teratai dari Brimob Polda Kepri. Dan semua yang kami lawan menang,” ungkap Yudi.

Yudi juga menjelaskan, sebelum seleksi para pemain untuk dikirim ke Porprov, pihaknya terlebih dahulu menseleksi calon pelatihnya. Saat itu, ada 4 calon pelatih atau coach yang diseleksi oleh tim.

“Kemarin kami ada seleksi untuk pelatih, ada 4 kandidat. Dan terpilih lah Feri Agustian sebagai pelatih Sepak Bola Kota Batam,” ujarnya.

Meski Batam barometer di Kepri, tapi ia tidak menganggap enteng tim sepak bola dari daerah lainnya, seperti tim sepak bola Tanjungbalai Karimun, Tanjungpinang dan juga tuan rumah Bintan.

“Tuan rumah Bintan jangan terlalu dianggap sepele. Tanjungpinang dan juga Karimun. Lingga, Anambas dan Natuna juga berpotensi besar untuk bisa menang. Maka dari itu, kami akan main serius,” pungkas Yudi.

(zah)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid