Hubungi kami di

Tanah Air

Progres Pembangunan RS. Covid-19 Corona di P. Galang

ilham kurnia

Terbit

|

PEMERINTAH terus menggesa proyek fasilitas karantina untuk pengendalian virus corona atau covid-19, di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. Proyek ditargetkan selesai pada akhir bulan Maret ini.

Pulau Galang terletak di selatan Pulau Batam dan menjadi salah satu pulau gugusan Kepulauan Riau.

Rencananya, pemerintah akan membangun pusat karantina atau fasilitas observasi dan isolasi penyakit infeksi menular di pulau itu, termasuk virus corona.

Fasilitas ini memanfaatkan lokasi ex-tempat penampungan atau kamp pengungsi Vietnam. Komplek ini sebelumnya difungsikan sejak tahun 1979 hingga 1996 di Pulau Galang. Kini lokasi tersebut merupakan kawasan wisata sejarah.

Pada tahap awal akan dibangun dua bangunan bertingkat dua.

Terdiri dari fasilitas karantina, termasuk ruang isolasi. Untuk ruang observasi dengan kapasitas 230 tempat tidur, dimana satu kamarnya memiliki kapasitas rawat 8-10 pasien.

BACA JUGA :  Gugatan Persyaratan Pemilih Ditolak MK

Sementara untuk ruang isolasi terdiri dari 30 tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) dan 20 tempat tidur Non ICU dengan peralatan sesuai standar yang berlaku. Selain itu di sekitar fasilitas utama juga akan dilengkapi sarana olahraga, ruang terbuka hijau serta sarana pengolahan sampah padat dengan insinerator khusus, serta Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

(GoWestID)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook