Hubungi kami di

SPORT

PS BP Batam Menangkan Piala Kemerdekaan 2022

Terbit

|

Tim PS BP Batam memenangkan Piala Kemerdekaan 2022 di Lapangan Satya Haprabu, Sabtu (13/8). F Ist

TIM Persatuan Sepakbola (PS) Badan Pengusahaan (BP) Batam menjuarai Piala Kemerdekaan Tahun 2022 yang diselenggarakan Polda Kepri di Lapangan Satya Haprabu Polda Kepri, Sabtu (13/8). Di final, PS BP Batam mengalahkan PS Natuna dengan skor 2-1.

Pertandingan antara kedua tim finalis tersebut berjalan cukup rapi. Baik PS Batam maupun PS Natuna memilih untuk bermain secra hati-hati, sehingga di babak pertama hanya satu gol yang tercipta. Pemain PS BP Batam bernomor punggung 19, Rizky Fauzan membobol gawang dari PS Natuna pada menit 21.

Selesai turun minum, pemain PS Natuna, Bremora Anzes menyamakan kedudukan di menit 49. 15 menit kemudian, pemain bernomor punggung 13 dari PS Batam, yakni Luthfi mencetak gol, sehingga tim dari Batam tersebut memimpin jalannya pertandingan. Hasil tersebut tidak berubah sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

BACA JUGA :  Disdukcapil Natuna Disarankan Beri Kompensasi Pada Korban Maladministrasi

Sebagai juara pertama, PS BP Batam mendapat Piala Kemerdekaan dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. Runner up PS Natuna meraih medali dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, sedangkan peringkat ketiga, PS Tanjung Pinang juga meraih medali dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

BACA JUGA :  Tekan Inflasi Daerah, TPID Kepri Buka Gelar Operasi Pasar di Bintan Center

Untuk pemain terbaik, direbut pemain PS Natuna, Yoga Ade. Ia berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta. Sedangkan top scorer diraih PS PLN Batam, Triono Kusnadi dengan 11 gol. Ia mendapat uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta.

“Piala Kemerdekaan ini adalah untuk kita semuanya. Polda Kepri sendiri sekarang ini memiliki lapangan bola kaki yang cukup baik untuk digunakan. Lapangan Satya Haprabu bukan hanya milik Polda Kepri, tapi milik bersama. Dan semua fasilitas disini dapat digunakan masyarakat untuk berolahraga,” tutur Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid