Hubungi kami di

Karimun

Puluhan Rumah Warga di Karimun Terendam Banjir Rob

Terbit

|

Ilustrasi: Banjir rob. F. AP/Dita Alangkara

SEBANYAK 30 rumah warga di kawasan pesisir Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), terendam banjir rob dalam dua hari terakhir.

Banjir rob itu disebabkan oleh naiknya permukaan air laut ke atas bibir pantai atau daratan di daerah pesisir sekitar pukul 09.00 WIB.

“Air laut naik sampai ke rumah hingga setinggi lutut orang dewasa,” kata seorang warga pesisir Pamak, Man, melalui sambungan telepon dari Tanjungpinang, dikutip dari Antara, Senin (23/1/2023).

BACA JUGA :  Tanggap Ancaman Narkoba, Pemko Tanjungpinang Dorong Peran Aktif Masyarakat

Fenomena itu membuat warga tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari. Sejumlah perabotan serta alat-alat elektronik di dalam rumah warga juga rusak terendam banjir.

“Permukiman warga Pamak memang jadi langganan banjir rob” ujar Man.

Man berharap pemerintah daerah setempat meninjau secara langsung kondisi rumah warga terdampak banjir rob di Pamak Laut.

BACA JUGA :  Tanggulangi Kemiskinan, Pemkab Natuna Bentuk Tim Khusus

Selain itu, ia bersama warga Pamak lainnya juga berharap bantuan pemerintah agar dapat membuat penghalang banjir alias turap untuk menanggulangi hal tersebut.

Selain di Pamak, banjir rob juga melanda Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun. Di sana, air laut naik sampai ke jalan aspal atau setinggi kaki orang dewasa dan merendam sejumlah toko di area pelabuhan rakyat setempat.

(*/pir)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook