Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Rahma Imbau Warga Tanjungpinang Kibarkan Bendera Merah Putih Serentak

Terbit

|

Ilustrasi: Pengibaran bendera merah putih. F. Dok. Istimewa

MEMPERINGATI bulan kemerdekaan, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengajak seluruh elemen masyarakat memeriahkan dengan mengibarkan bendera merah putih secara serentak di lingkungan masing-masing.

“Kami minta masyarakat mengibarkan bendera merah putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022,” kata Rahma, dikutip Antara, Senin (1/8/2022).

Rahma juga meminta kantor dan instansi pemerintah maupun swasta, hotel, perbankan, mal, pasar, swalayan, toko, hingga perumahan penduduk di jalan protokol untuk dapat memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho, dan hiasan lainnya dengan menggunakan logo HUT ke-77 Republik Indonesia dengan desain yang bisa diunduh di website Kementerian Sekretariat Negara atau www.setneg.go.id.

BACA JUGA :  Ansar Buka KLB Asprov PSSI Kepri Tahun 2022 | Siap Maju di Pemilihan Ketua

Kemudian, menyelenggarakan program kegiatan dan kegiatan, baik secara daring maupun luring untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan.

Ia turut menginstruksikan camat dan lurah se- Tanjungpinang untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat melalui RT dan RW agar menghentikan aktivitas sejenak saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan di berbagai lokasi untuk menghormati peringatan detik-detik proklamasi, yakni pada 17 Agustus 2022 pukul 10.17 WIB sampai 10.20 WIB atau selama tiga menit.

BACA JUGA :  Kepala DP3 Tanjungpinang Ahadi Tutup Usia

“Ada pengecualian menghentikan aktivitas sejenak bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri dan orang lain apabila dihentikan,” ucap Rahma.

Kemudian, Rahma juga menyampaikan untuk mendukung peringatan detik-detik proklamasi, jajaran TNI dan Polri, serta kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta di lingkungan Tanjungpinang juga diminta memperdengarkan sirine atau suara penanda lainnya sebelum lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid