Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Rahma Lantik Zulhidayat sebagai Sekda Kota Tanjungpinang Definitif

Terbit

|

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, melantik Zulhidayat sebagai Sekda Kota Tanjungpinang definitif, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kepri, Senin (25/7/2022). F. Dok. Dinas Kominfo Tanjungpinang

ZULHIDAYAT resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang definitif. Zulhidayat dilantik Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kepri, Senin (25/7/2022).

Sebelumnya, Zulhidayat menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang. Pelantikan Zulhidayat sebagai Sekda Kota Tanjungpinang berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Tanjungpinang Nomor 404 Tahun 2022.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengucapkan rasa syukur, karena Sekda definitif Kota Tanjungpinang akhirnya resmi dilantik dan diangkat sumpahnya setelah mendapatkan rekomendasi KASN dan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

“Alhamdulillah, Kota Tanjungpinang sudah memiliki Sekda difinitif. Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepri, Sekdaprov, dan kepala BKD provinsi yang telah mengizinkan kami melantik Sekda definitif,” kata Rahma.

Rahma mengatakan, pengangkatan Sekda Kota Tanjungpinang telah melalui serangkaian tahapan seleksi terbuka JPT Pratama Sekda dan dilakukan secara terbuka sejak Mei hingga selesai Juni 2022 lalu sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA :  Mulai Tahun Ini, Pemprov Kepri Beri Insentif Guru PAUD

Kemudian, rekomendasi dari KASN Nomor. B-2307/JP.00.00/06/2022 pada 27 Juni 2022 dan rekomendasi Gubernur Kepri Nomor 820/3955/BKD dan KORPRI-03/2022 pada 25 Juli 2022.

“Setelah proses sudah dilalui dan rekom dari KASN dan Gubernur Kepri terbit. Alhamdulillah Pemko kembali memiliki seorang sekda definitif. Tentu hal ini berkat kerja sama kita semua,” ucapnya.

Menurutnya, peran Sekda Kota Tanjunginang sangat penting, karena jabatan sekda sesungguhnya sebagai motor penggerak organisasi pemerintah daerah untuk membantu kepala daerah.

“Kepada saudara Zulhidayat saya harap bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan bisa membantu saya menjalankan roda pemerintahan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Yuswandi yang sudah membantu saya selama 3 bulan dan Bambang sebagai Plh,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Wali Kota Rahma untuk membantu dalam mengawal pemerintahan bersama-sama dan juga mengejar visi misi Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Wali Kota Tanjungpinang Dorong Guru PAUD Tingkatkan Kompetensi dan Profesional

Zulhidayat juga berterima kasih juga kepada pansel dengan seluruh jajaran panitia seleksi, yang terhormat Gubernur Kepri, juga KASN sehingga proses ini berjalan dengan baik.

“Karena ini amanah, saya mohon doa restu kepada seluruh masyarakat. Mudah-mudahan harapan besar yang wali kota sampaikan, saya diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas dengan baik,” ucapnya.

Mengawali tugasnya sebagai Sekda, Zulhidayat mengatakan dirinya akan bersilaturahim dan harus banyak belajar dengan senior-senior sebelumnya, ada pak Tengku Dahlan, Riono, dan Teguh Ahmad.

“Saya mohon tunjuk ajar kepada beliau. Apa program yang bagus kita pertahankan, yang belum, kita tingkatkan,” ujarnya.

Selain itu, yang menjadi fokus dalam waktu dekat ini adalah APBD dan RAPBD 2023. Di samping tentu banyak bersilaturahim dengan FKPD agar apa yang diharapkan wali kota posisi sekda sebagai jembatan itu dapat optimal saya lakukan sebaik-baiknya,” tambahnya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

[GTranslate]