Hubungi kami di

SPORT

Rusia Tatap 16 Besar

ilham kurnia

Terbit

|

TIM Rusia punya peluang besar melaju mulus ke babak 16 besar. Sang tuan rumah sejauh ini sudah meraup 6 poin, hasil dua kemenangan.

Kemenangan Rusia pun bukan hanya sekedar keberuntungan.

Dari dua laga melawan wakil Asia dan Afrika, Cheryshev dkk mampu menang dengan skor mencolok, 5-0 saat menjamu Arab Saudi dan 3-1 ketika melumat Mesir.

Dengan 6 poin itu, Rusia berada pada posisi aman dari kejaran pesaingnya di grup A. Hanya Uruguay yang menjadi penantang beratnya.

Namun bisa diprediksi, dua negara itu bakal lolos ke babak selanjutnya. Laga terakhir keduanya hanya untuk menentukan posisi juara dan runner up grup saja.

Sementara Mesir dan Arab Saudi hingga kini belum meraup poin.

Pada laga melawan Mesir, kemenangan Rusia dibuka oleh gol bunuh diri kapten Mesir Ahmed Fathi (47″). Rusia memperbesar keunggulan melalui Dennis Cheryshev (59″) dan Artem Dzyuba (62″).

BACA JUGA :  Indonesia Tambah 6 Emas

Mesir mampu memperkecil ketinggalan melalui eksekusi penalti M. Salah (73″). Penalti ini diberikan wasit usai melihat rekaman pertandingan setelah diprotes pemain-pemain Mesir. Karena sebelumnya dia hanya memberikan tendangan bebas.

Dan hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol tambahan bagi kedua tim. Rusia pun melenggang ke 16 besar. Akan halnya Mesir, M. Salah dkk dipaksa angkat koper lebih cepat dari Rusia.

 

(*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook