Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Saat Pelaksanaan MTQ, 5 Orang Positif, 98 Orang Reaktif

ilham kurnia

Terbit

|

Ilustrasi, virus corona

JURU Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana menyampaikan, dari 1.515 orang yang melakukan rapid test dalam pelaksanaan MTQ Kepri ke – VIII, 98 orang di antaranya dinyatakan reaktif.

“Lalu 98 orang itu dilakukan tes PCR dan hasilnya dua orang dinyatakan positif Covid-19,” kata Tjetjep saat menyampaikan laporan di malam pembukaan MTQ Kepri ke VIII, di Dataran Gurindam 12, Kota Tanjungpinang, Sabtu (19/9) malam.

Disampaikannya juga, selain panitia dan peserta, pihaknya juga melakukan tes PCR kepada tamu undangan, peserta dan dewan hakim yang berasal dari daerah zona merah Covid-19.

Dari hasil PCR itu lanjutnya, terdapat tiga orang yang dinyatakan positif Covid-19.

“Sehingga sampai malam ini (19/9) total ada lima orang yang dinyatakan positif Covid-19 selama rangkaian pelaksanaan MTQ ini berlangsung,” jelasnya.

Tjetjep meneruskan, sebagai upaya untuk mencegah penularan pihaknya sudah melibatkan 200 personel TNI/Polri dan Satpol PP untuk menegakkan protokol kesehatan selama pelaksanaan MTQ Kepri ke – VIII.

“Sehingga pelanggaran protokol kesehatan dapat dikendalikan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Sementara itu, sepanjang pantauan di Astaka Utama tempat pembukaan MTQ Kepri ke – VIII terlihat cukup lengang.

Pasalnya, panitia pelaksana hanya mengizinkan tamu undangan dan panitia yang mengantongi hasil rapid test untuk masuk ke lokasi acara.

Sedangkan, masyarakat hanya diperkenankan untuk menyaksikan rangkaian pembukaan MTQ Kepri ke VIII tahun 2020 dari balik pagar melalui layar monitor yang telah disediakan.

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook