Hubungi kami di

Natuna

Satu Pasien Sembuh, Natuna Kembali Nol Kasus Aktif Covid-19

Terbit

|

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana. F. Dok. RRI.co.id

SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mencatat satu pasien dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Dengan demikian, kini Natuna kembali nihil atau nol kasus aktif Covid-19.

Berdasarkan data tersebut, menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana, Natuna menyusul Kabupaten Lingga dan Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai daerah yang nihil kasus aktif covid-19.

“Dalam bulan ini, sudah dua kali Natuna nihil kasus aktif Covid-19,” kata Tjetjep di Tanjungpinang, Selasa (20/9/2022).

Tjetjep mengatakan, lenularan Covid-19 di Natuna relatif terkendali. Hal itu ditandai dengan kasus aktif Covid-19 di daerah tersebut yang relatif sedikit.

BACA JUGA :  Beragam Kegiatan Warnai Semarak Festival Sumpah Pemuda di Kepri

“Kasus baru yang muncul di Natuna paling hanya satu atau dua orang. Sama seperti daerah lainnya di Kepri, pasien Covid-19 di Natuna lebih cepat sembuh,” ucapnya.

Semwntata itu, Kepulauan Anambas lebih dari enam bulan lalu nihil kasus aktif Covid-19. Anambas merupakan satu-satunya daerah di Kepri sebagai zona hijau.

“Lingga potensial ditetapkan sebagai zona hijau karena sudah sekitar sebulan nihil kasus aktif Covid-19,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kepri itu mengatakan jumlah kasus aktif Covid-19 di Kepri mencapai 67 orang, tersebar di dua kabupaten dan dua kota, yakni Kota Tanjungpinang 16 orang, Kota Batam 31 orang, Kabupaten Bintan 11 orang, dan Kabupaten Karimun sembilan orang.

BACA JUGA :  Polda Kepri Buru WN Malaysia, Pelaku Lain Kasus Penyelundupan 26,6 Kg Sabu

“Hari ini ada empat kasus baru di Batam dan Bintan, sementara jumlah pasien yang sembuh mencapai delapan orang,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi Covid-19 agar status pandemi dapat segera menjadi endemi.

“Kepri sampai sekarang belum bersih dari virus itu l, sehingga kita harus tetap waspada dengan menerapkan prokes saat beraktivitas,” ucapnya.

(*)

Sumber: Antara

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid