Hubungi kami di

SPORT

SEA Games 2021 (2022): Menang Tipis 1-0 dari Laos, Thailand U-23 Tantang Indonesia di Semifinal

Terbit

|

Skuad Timnas Thailand U-23. F. Dok. Bolanas.com

TIMNAS Thailand U-23 menang tipis 1-0 atas Timnas Laos U-23 di partai pamungkas Grup B SEA Games 2021 (2022) di Stadium Thien Truong, Nam Dinh, Senin (16/5/2022), malam WIB.

Dengan kemenangan itu membawa Thailand menjadi juara Grup B dengan mengoleksi sembilan poin dan akan bertemu Indonesia sebagai runner up Grup A di babak semifinal, Kamis (19/5).

Meski diunggulkan Thailand mendapat banyak tekanan dari Laos sejak awal babak pertama. Kapten Bounphachan Bounkong memberikan ancaman serius kepada Thailand lewat tendangan spekulasi kaki kanan dari luar kotak penalti pada menit kesembilan.

Beruntung bagi Thailand terhindar dari kebobolan lantaran kiper Kawin Thamsatchanan bereaksi dengan baik dan bisa menangkap bola.

Meski sudah tersingkir dari SEA Games Laos bisa tampil apik, baik dalam menyerang maupun bertahan lawan Thailand.

BACA JUGA :  Rans Cilegon FC Rekrut Ronaldinho untuk Turnamen Mini

Thailand unggul lebih dahulu pada menit ke-19 setelah bek At Vietkham melakukan gol bunuh diri. Gol bunuh diri itu bermula dari tembakan Mehti Sarakham yang diblok kiper Seeamphone Sengsavang.

Akan tetapi bola liar yang diblok Sengsavang itu membentur kaki At Vietkham dan masuk ke gawang sendiri.

Strike Patrik Gustavsson gagal memanfaatkan postur tubuh yang tinggi setelah sundulannya pada menit ke-37 melayang di atas gawang Laos.

Pada menit ke-40 Laos kembali membuat Thailand waswas. Sundulan Damoth Thongkhamsavath menyamping tipis di sisi gawang Kawin usai memanfaatkan umpan tendangan bebas.

Tendangan bebas kaki kiri Phoutthavong Sangvilay pada menit ke-50 yang membentur pagar Thailand bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Kawin.

BACA JUGA :  Hasil Liga Italia: Menang Tipis Atas Fiorentina, AC Milan Makin Dekat Scudetto

Dua menit kemudian Chony Wenpaserth mendapatkan kesempatan terbaik mencetak gol. Hanya saja Chony membuat keputusan yang terlambat sehingga tendangannya dari luar kotak penalti masih membentur pemain belakang Thailand.

Penyelamatan krusial dilakukan kiper Kawin pada menit ke-70 yang menggagalkan sundulan Thanouthong Kietnalonglop.

Kapten Bounkong kembali mendapatkan peluang emas mencetak gol pada menit ke-90+1 setelah menerima umpan terobosan dari belakang. Akan tetapi keputusan Bounkong yang memaksa melepaskan tembakan kaki kiri membuat peluang itu menyamping di sisi kiri gawang Kawin.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Thailand menang 1-0 atas Laos.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid