Hubungi kami di

Jalan-Jalan Plesir

Sensasi Keindahan Kepri Dari Angkasa

nien bagaskara

Terbit

|

KEPULAUAN Riau yang secara Geografis hampir 90 % wilayahnya dikuasai oleh lautan, memiliki keindahan tersendiri. Terutama alamnya.

Keindahan alam Kepulauan Riau tidak hanya bisa dinikmati saat kita langsung mendatanginya.  Tapi bisa juga kita rasakan saat berada dalam perjalanan menuju lokasi atau daerah-daerah di wilayah Kepulauan Riau.

Seperti halnya yang dirasakan kru GoWest Indonesia (Gowest.id) yang tergabung dalam Tim Jelajah Konektivitas Hati saat melakukan penjelajahan ke Kabupaten Lingga.

Tim kami merasakan sensasi luar biasa saat melakukan perjalanan ke lokasi dengan menggunakan jalur transportasi udara, yang terekam dalam photo dan video pendek.

Foto : © GoWest Indonesia

Setidaknya tim Jelajah Konektivitas Hati menikmati 2 Sensasi saat dalam perjalanan tersebut.

 

Sensasi Terbang dengan Pesawat Berbaling-baling Tunggal.

INILAH pengalaman pertama kami terbang dengan pesawat berbaling-baling tunggal.

Foto : © GoWest Indonesia

Berangkat dari Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, tim melakukan penerbangan dengan menggunakan Pesawat Cessna jenis Grand Caravan milik Susi Air.

Moda transportasi ini adalah satu-satunya alat tranportasi udara yang melayani rute terbang Tanjungpinang – Dabo Lingga.

Maskapai itu terbang secara reguler dua kali dalam satu minggu.

Foto : © GoWest Indonesia

Pesawat berbaling-baling tunggal ini memiliki kapasitas 12 seat tempat duduk.

Foto : © GoWest Indonesia

Sensasi yang dirasakan, saat kami terbang pada hari Jum’at, 7 Desember 2018 lalu. Dari 12 seat (tempat duduk) yang ada, 6 di antaranya diisi oleh tim Jelajah Konektivitas Hati dan 2 diisi oleh kru pesawat yakni Pilot dan Co. Pilot.

Foto : © GoWest Indonesia

Sedangkan seat yang tersisa, tanpa diisi oleh penumpang alias kosong. Sehingga tim merasakan terbang dengan pesawat itu serasa pesawat “carteran sendiri” atau milik pribadi.

Tanpa penumpang yang lain. Luar biasa…

 

Sensasi Menikmati Alam Kepri dari Atas 10.000 Kaki.

PERJALANAN menggunakan jalur udara dari ibu kota Provinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang ke kota Dabo Kab. Lingga ditempuh dengan waktu 50 menit.

Foto : © GoWest Indonesia

Saat itu keadaan cuaca di atas langit Kepri cukup cerah. Agak berawan dengan sesekali menemukan awan yang sedikit gelap.

BACA JUGA :  "HIKAYAT SI BADANG" | JELAJAH WISATA KARIMUN (Bagian 2)

Kondisi ini cukup bisa membantu tim Jelajah untuk menikmati pemandangan dari atas pesawat. Tim menikmati betul setiap jengkal rute yang dilewati oleh pesawat.

Foto : © GoWest Indonesia

Mulai dari birunya panorama air laut Selat Riau dan pulau-pulau disekitarnya. Hijaunya hutan-hutan Mangrove di setiap pinggir pantai yang terlewati. Lembah-lembah di perbukitan dan pegunungan Daik dan sensasi itu terasa lengkap saat pesawat melintasi area Puncak Gunung Daik yang terkenal memiliki cabang dua itu.

Foto : © GoWest Indonesia

Semuanya merasa takjub dengan keindahan puncak gunung Daik. Sampai-sampai sang Co. Pilot pun menyempatkan untuk mengabadikan dengan menggunakan camera Handphonenya.

Foto : © GoWest Indonesia

Begitu banyak anugrah keindahan yang dimiliki oleh Indonesia termasuk di dalamnya alam Kepulauan Riau.

Foto : © GoWest Indonesia

Jadi, pilih mana? liburan ke luar negeri atau prioritas dulu untuk mengeksplorasi alam negeri sendiri?

(zhr/ GoWestID)

 

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook