Hubungi kami di

Dunia

Sosok Seniman di Balik Patung Vagina Yang Viral

Mike Wibisono

Terbit

|

Patung vagina raksasa yang dibuat oleh salah seorang seniman di taman negara bagian Pernambuco, Brasil. © Dazeddigital

BELUM lama ini publik Brasil dihebohkan dengan kehadiran patung vagina raksasa yang dibuat oleh salah seorang seniman. Patung di taman di negara bagian Pernambuco, Brasil, tersebut memicu kontroversial karena bentuknya yang tidak biasa.

Belakangan diketahui, Juliana Notari adalah orang atau seniman yang membuat patung kontroversial tersebut. Lalu, siapakah dia sebenarnya?

Dilansir laman resmi sang seniman juliananotari.com, perempuan kelahiran Recife, Brasil, pada 1975 ini merupakan lulusan magister seni visual Program Pascasarjana Seni Universitas Negeri Rio de Janeiro, Brasil.

Selama berkarier sebagai seniman, Notari telah menghasilkan beragam karya seni lintas media. Mulai dari seni patung, seni instalasi, hingga seni pertunjukan sudah pernah ia buat.

Seniman Juliana Notari dengan latar patung yang dibuatnya

Notari juga diketahui aktif melakukan pameran tunggal atau pertunjukan solo di berbagai museum dan galeri seni, seperti pameran seni berjudul Amuamas di Museum Seni Modern Aloisio Magalhaes (MAAM) di Brasil pada 2018 lalu.

BACA JUGA :  VIDEO : Berbusana Seksi Saat Jualan, Penjual Daging Ini Kebanjiran Pelanggan

Tidak hanya kerap menggelar pameran seni di dalam negeri, beberapa hasil karyanya juga ikut dalam pameran di luar negeri.

Seperti Territoires Transitoires di Palais de la Porte Dorée, di Paris (2005), Dupla-Boca atau Double-Mouth yang tampil di Galeri Akademi Seni dan Desain Bergen di Norwegia (2013), hingga Bienal Del Sur: Pueblos en Resistencia yang tampil di Museum Nasional Bellas Artes di Venezuela (2015).

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook