Hubungi kami di

Ini Batam

Tambah 67 Orang, Jumlah Positif Covid-19 di Batam Jadi 1238 Kasus

ilham kurnia

Terbit

|

Ilustrasi, zona merah

DATA update pasien Covid-19 Kota Batam mengalami penambahan. Jumlahnya cukup besar yaitu 67 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dirilis oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam bertambah dari yang sebelumnya total 1.171 kasus, kini menjadi 1238 orang.

Update ini berhasil dihimpun dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, dengan penambahan jumlah pasien sebanyak 67 orang dengan rincian 42 laki laki 25 perempuan.

Dr Didi Kusmarjadi SpOG, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Kesehatan Kota Batam menjelaskan, data itu merupakan update data hasil pemeriksaan oleh Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam per 21 September pukul 19.00 WIB.

Dari data yang dirilis, paling banyak adalah karyawan swasta. Ada juga karyawan BP Batam, ASN BP Batam,ASN Nakes Pemko Batam.

Saat ini puluhan karyawan swasta yang terpapar Covid-19. Jumlah tersebut adalah mereka yang bekerja di PT Infineon Technologies Batam, belum termasuk dari perusahaan lainnya di kawasan Mukakuning.

“Di Infineon saja sudah 63 orang yang positif, yang rilis hari ini, itu tambahan dari infeneon ,” ujar dr Didi Kusmarjadi.

Didi menyimpulkan bahwa saat ini ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di berbagai aktifitas sehari-hari.

Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

(*/nes)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook