Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Tidak Ada Tempat Lagi Untuk Pembully Dan Penghina di Youtube

Mike Wibisono

Terbit

|

Gambar Ilustrasi : © thelondonmother.net

SITUS berbagi video Youtube baru-baru ini mengumumkan perubahan kebijakan mereka. Terutama yang menyangkut soal konten video bully, pelecehan dan hal-hal yang berbau SARA.

Konten yang mengancam individu tidak diizinkan di YouTube.

Youtube tidak mengizinkan konten yang menargetkan individu melalui penghinaan yang berkepanjangan atau kejam berdasarkan atribut intrinsik, termasuk status grup yang dilindungi atau ciri-ciri fisik.

“Jika Anda melihat konten yang melanggar kebijakan ini, laporkan kepada kami. Untuk tips dan praktik terbaik agar tetap aman, menjaga keamanan akun, dan melindungi privasi Anda, baca artikel Pusat Bantuan ini,” demikian bunyi rilis Youtube di laman support milik Google.

“Jika Anda mendapatkan ancaman yang spesifik sehingga menimbulkan rasa tidak aman, laporkan masalah tersebut langsung kepada lembaga penegak hukum setempat,” sebut rilis tersebut lagi.

Apa artinya?

Hal itu berarti pengguna Youtube atau Youtuber dilarang memposting konten di YouTube jika memenuhi salah satu deskripsi di bawah ini :

Konten yang menampilkan ejekan berkepanjangan atau penghinaan kejam (seperti penghinaan rasial) berdasarkan atribut intrinsik mereka. Atribut ini meliputi status grup yang dilindungi, atribut fisik, atau status mereka sebagai orang yang selamat dari serangan seksual, KDRT, kekerasan terhadap anak, dll.

BACA JUGA :  Snapdragon 730 & 730G untuk Ponsel Menengah

Konten yang diupload dengan tujuan mempermalukan, menipu, atau menghina anak di bawah umur. Anak di bawah umur didefinisikan sebagai seseorang yang berusia di bawah usia dewasa yang sah. Ini biasanya berarti siapa saja yang berusia di bawah 18 tahun, tetapi usia anak di bawah umur dapat berbeda di setiap negara.

Hubungan Dengan Monetisasi & Sanksi

DALAM beberapa kasus yang jarang terjadi, Youtube menginformasikan bahwa mereka dapat menghapus konten atau mengeluarkan sanksi lain kepada kreator/ Youtuber yang dinilai melanggar.

Mereka akan menghapus konten tersebut dan mengirimkan email pemberitahuan kepada kreator bersangkutan.

Jika itu adalah pertama kalinya kreator memposting konten yang melanggar Pedoman Komunitas mereka, channel milik kreator akan mendapatkan peringatan tanpa penalti.

Jika sudah pernah melakukan pelanggaran, channel tersebut akan mendapatkan teguran pertama. Channel akan dihentikan jika menerima teguran hingga tiga kali.

Nah, jika selama ini kamu aktif sebagai Youtuber dan belum tahu term and condition terbaru mereka, silahkan klik link ini.

(*)



Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook