Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Twitter Punya Sesuatu yang Baru Minggu Depan

iqbal fadillah

Terbit

|

CIRI khas Twitter adalah terbatasnya karakter untuk tweet sebanyak 140 karakter. Buat beberapa orang ini merupakan cara komunikasi yang praktis tapi ada juga yang menginginkan jumlah karakter lebih banyak. Minggu lalu, tepatnya Senin (19/9/2016) Twitter punya sesuatu yang baru.

Mulai 19 September mendatang, Twitter akan membuat perubahan yang relatif besar terkat pembatasan 140-karakter. Sampai saat ini, gambar, GIF, video, jajak pendapat, pengutipan tweet dan lainnya semua dihitung ke dalam batasan karakter. Pembatasan ini memang kerap membuat banyak orang berfikis tidak bisa bebas mengekspresikan dirinya.

Berkat perubahan ini, pengguna akan dapt mengekspresikan diri tanpa khawatir gambar, GIF atau media lainnya terhadap batasan karakter. Selain perubahan yang disebutkan, nama pengguna akan juga tidak lagi diperhitungkan dalam batas karakter ketika ditempatkan di awal tweet balasan.

BACA JUGA :  Oculus Touch Diklaim Rilis November 2016

Sebetulnya, perubahan ini tidak benar-benar baru. Perusahaan ini awalnya mengumumkan pembaruan pada Mei lalu, tetapi tidak disebutkan kapan mereka akan mengintegrasikan fitur dengan layanan.

Menurut The Verge, tanggal dilakukan perubahan ini bersumber dari seseorang yang akrab dengan perusahaan. Belum diketahui apakah perusahaan akan memperkenalkan sistem baru bersama pembaruan lainnya atau semua akan dilakukan secara bertahap.

Sebelumnya, perusahaan media sosial telah dianggap meningkatkan batas karakter menjadi lebih dari 140. Tetapi, pada akhirnya memutuskan pada Januari lalu untuk tetap dan menjaga batas karena dianggap fitur sebagai salah satu yang mendefinisikan Twitter dan membedakan mereka dari para pesaingnya.

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook