Hubungi kami di

SPORT

Ujicoba Penonton Kembali Ke Stadion Melalui Piala Super Eropa

Mike Wibisono

Terbit

|

Piala Super Eropa, © getty via talksports

UEFA akan menjadikan laga Piala Super Eropa 2020 yang mempertemukan Bayern Muenchen dengan Sevilla sebagai uji coba kembalinya penonton ke stadion.

UEFA dalam keterangan resminya pada Selasa (25/8) menyampaikan bahwa gelaran Piala Super Eropa di Budapest, Hungaria, akan menjadi kesempatan untuk mencoba meramaikan stadion lagi.

Rencananya, pertandingan Bayern Muenchen vs Sevilla pada Piala Super Eropa 2020 bisa disaksikan oleh penonton.

Namun, jumlah penonton yang diizinkan hadir dibatasi yaitu 30 persen dari kapasitas stadion.

Sebelumnya, dalam keputusan Komite Eksekutif UEFA pada 9 Juli 2020, semua pertandingan UEFA lainnya akan tetap dimainkan secara tertutup alias tanpa penonton sampai waktu yang belum ditentukan.

Kemudian dalam pertemuan virtual dengan 55 anggotanya pada 19 Agustus 2020, UEFA membahas potensi kembalinta penonton ke stadion.

UEFA kemudian memilih Piala Super Eropa sebagai kesempatan untuk melakukan uji coba kembalinya penonton ke stadion.

“Sangat penting untuk menunjukkan bahwa sepak bola bisa bertahan pada masa-masa sulit. Tanpa penggemar, permainan telah kehilangan sebagian dari karakternya,” kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

“Kami berharap bisa menggunakan Piala Super UEFA di Budapest sebagai percontohan kembalinya para penggemar ke stadion,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ceferin menambahkan bahwa UEFA akan bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Hungaria (MLSZ) terkait penyelenggaraan Piala Super Eropa tahun ini.

“Kami bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Hungaria dan pemerintahnya untuk menerapkan langkah-langkah demi memastikan kesehatan semua orang yang hadir dalam pertandingan itu,” terang Ceferin.

“Kami tidak akan mengambil risiko dengan keselamatan banyak orang,” kata Ceferin menegaskan.

Piala Super Eropa merupakan ajang tahunan yang mempertemukan juara Liga Champions dengan kampiun Liga Europa.

Pada edisi tahun ini, Bayern Muenchen yang merupakan juara Liga Champions akan menghadapi raja Liga Europa, Sevilla.

Bayern Muenchen meraih gelar juara Liga Champions 2019-2020 setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor tipis 1-0 pada partai final.

Adapun, Sevilla menjadi juara Liga Europa seusai menundukkan Inter Milan dengan skor 3-2.

Piala Super Europa 2020 akan digelar di Stadion Puskas Arena, Budapest, pada Kamis (24/9/2020) malam waktu setempat atau Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

(*/mik)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook