Hubungi kami di

Ini Batam

UPDATE | 1.834 Kasus Covid-19 yang Ditemukan di Batam

ilham kurnia

Terbit

|

Ilustrasi, covid-19

DATA dari tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Batam, ada penambahan terkonfimasi positif Covid-19 sebanyak 30 kasus baru maupun hasil tracing.

“Ada penambahan 30 kasus terkonfimasi positif Covid-19, baik kasus baru maupun hasil tracing,” ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi, Sabtu (10/10).

Dari 30 kasus ini, terdiri dari 16 orang berjenis kelamaan laki-laki dan 14 orang berjenis kelamin perempuan. Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP Dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil Temuan Kasus Baru Dan Hasil Tracing yang dirilis pada Penambahan kasus ini tercatat pada hari Jumat, 9 Oktober 2020.

Dengan demikian angka terkonfimasi positif di Kota Batam sudah berada diangkat 1834 terkonfimasi positif diantaranya 1593 dinyatakan sembuh 52 dilaporkan meninggal dunia dan 189 orang masih melakukan perawatan dibeberapa rumah sakit di Batam.

“Dari 1834 terkonfimasi positif 1593 diantaranya dinyatakan sembuh. Tapi kita jug sampai kan ada penambahan kasus terkonfimasi yang dinyatakan sembuh sebanyak 4 orang,” katanya.

Dari hasil dapat sampaikan bahwa dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan sementara bahwa saat ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru.

Hal itu terjadi sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import

“Selanjutnya juga kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup,” himbau Didi.

(*/nes)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook