Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Usai Diserbu Pengguna Baru, Signal Kembali Normal

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi, logo Signal

SETELAH sempat kewalahan diserbu jutaan pengguna baru, aplikasi perpesanan Signal kembali beroperasi secara normal. Berdasarkan cuitan di akun Twitter resmi Signal, segala sesuatunya tampak kembali normal.

Signal juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna baru atas kesabaran mereka, sehingga dapat berkomunikasi kembali dengan lebih aman dan privat.

Beberapa hari lalu, Signal memang mendadak populer. Jumlah pengguna baru mereka meledak dalam beberapa minggu terakhir. Hal ini merupakan imbas dari kebijakan baru WhatsApp terkait privasi.

BACA JUGA :  Teknologi yang Membuat Ponsel Jadi Makin Pintar

Pada 7 Januari 2021, Elon Musk pun secara blak-blakan mengunggah cuitan hanya dalam dua kata. Ia bilang, “Use Signal”.

Pada 10 Januari 2021, Signal dilaporkan mengalami masalah keterlambatan pengiriman kode verifikasi ke nomor ponsel pengguna. Tak cuma itu, seperti dikutip dari Android Police, pengguna juga sempat mengalami kendala saat log in.

Ada pula yang dapat mengirim pesan, tetapi tidak menerima pesan. Lalu, terdapat pengguna iOS yang berhasil berkirim pesan, sementara pengguna Android tidak.

Apa yang terjadi pada Signal sebenarnya tidak begitu mengherankan, mengingat pertumbuhan pengguna yang begitu drastis. Berdasarkan Play Store, basis pengguna Signal naik setidaknya 5 kali lipat dalam seminggu terakhir saja.

(*)

Sumber : Signal / Android Police / Uzone 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook