Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

VIDEO : Menelepon Pakai Ujung Jari, Bisa?

Terbit

|

TEKNOLOGI makin canggih atau dunia kita ini yang sudah makin tua? Hal-hal yang dulu tidak mungkin dan cuma jadi mainan serta impian anak kecil, sekarang bisa diwujudkan. Contohnya ini. Menelepon dengan menggunakan ujung jari!

Layaknya seorang agen rahasia yang mempunyai berbagai gadget unik dan keren, kini kamu juga bisa merasakan menjadi agen rahasia yang bisa menelepon dengan ujung jari.

Sebuah tim dari Innomdle Lab, salah satu tim riset dan pengembangan Samsung telah membuat gadget unik dan keren ini. Mereka diberi nama Sgnl Finger Phone.

Ya, cukup dengan menempelkan ujung jari telunjuk kamu ke telinga, kini kamu bisa berkomunikasi selayaknya menggunakan smartphone seperti biasa. Dilansir dari laman jalan tikus, ini beberapa keunggulan produk komunikasi tersebut.

Sgnl Finger Phone, Menelepon Dengan Ujung Jari

sgnl6

Konsep smartphone unik dan keren ini sangat sederhana. Kamu hanya harus menggunakan sebuah smartphone yang berbentuk gelang. Smartphone yang berbentuk gelang ini sudah dilengkapi dengan microphone yang akan menyalurkan gelombang suara langsung ke telinga kamu.

BACA JUGA :  ‘Original Tweeter’, Apa Itu?

Menggunakan Body Conduction Unit

sgnl2

Sgnl Finger Phone ini menggunakan teknologi yang disebut dengan Body Conduction Unit. Body Conduction Unit (BCU) adalah teknologi yang menghasilkan getaran dan menyalurkannya ke tangan, merambat ke jari, lalu bisa didengar telinga. Ada sebuah aktuator yang terdapat dalam gelang Sgnl Finger Phone yang akan menerjemahkan sinyal suara menjadi getaran. Saat BCU berkontraksi dengan pergelangan tangan kamu, getaran akan mengalir sampai ujung jari. Jika kamu menyentuh telinga, getaran tadi akan menggetarkan udara di saluran telinga yang memungkinkan kamu mendengar suara orang yang menelepon.

Menghasilkan Suara Jernih dan Eksklusif

sgnl5

Karena suara yang didengar dialirkan langsung melalui jari tangan kamu, maka suara yang terdengar di smartphone unik ini terbilang jernih mengingat tidak akan terganggu dengan lingkungan di sekitar. Suara yang dihasilkan Sgnl Finger Phone ini juga eksklusif, hanya kamu saja yang dapat mendengarnya.

BACA JUGA :  Manipulasi 'DeepFake' Yang Makin Sulit Diungkap

Kompatibel Dengan Smartwatch atau Jam Tangan Biasa

sgnl4

Sgnl Finger Phone ini memang dirancang untuk kompatibel dengan smartwatch atau jam tangan biasa yang kamu punya. Karena bentuknya yang memang berbentuk gelang, maka Sgnl Finger Phone ini bisa dipasangkan dengan jam tangan apa pun yang sesuai. Namun, jika kamu hanya ingin menggunakan Sgnl Finger Phone, ini juga bisa terlihat seperti gelang biasa yang keren.

Dilengkapi Dengan Activity Tracking

sgnl3

Selain fungsinya sebagai smartphone unik, Sgnl Finger Phone ini juga dilengkapi dengan fitur Activity Tracking untuk memonitor aktivitas kesehatan kamu dengan pedometer yang terpasang di dalamnya.

Canggih, kan? Untuk tahu lebih jauh tentang sgnl finger phone ini, simak video di atas. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook