Hubungi kami di

Ini Batam

Wali Kota Batam Beri Motivasi Ratusan Mahasiswa Baru Unrika

Terbit

|

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat memberkan motivasi kepada ratusan mahasiswa baru Unrika Batam pada PKKMB di gedung Auditorium Unrika Batam, Sabtu (24/09/2022). F. Humas Pemko Batam

WALI Kota Batam, Muhammad Rudi, memberkan motivasi kepada ratusan mahasiswa baru Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di gedung Auditorium Unrika Batam, Sabtu (24/09/2022).

PKKMB ini dilaksanakan untuk mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan kampus.

Kehadiran Rudi yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam di Kampus Unrika tersebut, disambut antusias para mahasiswa maupun para dosen yang hadir.

Rudi memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk terus belajar dan pantang menyerah dalam menggapai cita-citanya. Karena, menurutnya, setiap orang memiliki kesempatan yang sama.

“Intinya kita mau belajar. Sama halnya kita menghafal, mungkin ada yang baru baca langsung hafal, ada yang butuh dua atau tiga kali. Tapi kalau kita lakukan tanpa menyerah pasti kita akan hafal juga,” kata Rudi.

BACA JUGA :  Bakamla Gelar Patroli Bersama Jaga Perbatasan | Fokus di Selat Malaka dan Laut Natuna

Dalam kesempatan itu, Rudi juga menyampaikan sejumlah proyek besar yang tengah dikerjakan oleh Pemko Batam dan BP Batam. Rudi mengatakan, pembangunan yang dilakukan untuk menjadikan Kota Batam ke depan sebagai kota yang baru, maju, modern, dan bandar dunia madani.

Adapun proyek-proyek tersebut di antaranya pembangunan infrastruktur jalan-jalan utama. Salah satunya jalan utama sepanjang Bandara Hang Nadim Batam sampai Batuampar.

“Semua jalan utama akan kita lebarkan, masing-masing nanti akan jadi lima lajur,” sebutnya.

BACA JUGA :  Curi Ikan, Bakamla Tangkap Kapal Malaysia di Perairan Kepri, 4 ABK Ternyata WNI

Proyek besar lainnya adalah Bandara Hang Nadim Batam, yang saat ini tengah dikerjakan. Tidak hanya pembangunan terminal dua yang dibangun, tapi juga nanti akan dilakukan revitalisasi terminal yang saat ini sudah ada.

“Kita kerjasamakan dengan swasta, salah satunya dengan Incheon Korea Selatan,” ujarnya.

Kemudian proyek lannya adalah Pelabuhan Batuampar dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang. Nanti pihaknya akan membangun salah satu rumah sakit bertaraf internasional.

Dengan pembangunan sejumlah proyek tersebut, Rudi berharap masyarakat Batam terutama anak-anak muda dapat mempersiapkan diri apa yang akan dilakukan ke depannya. Sehingga nantinya tidak kalah dalam bersaing.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid