Hubungi kami di

Ini Batam

Walikota dan Wakil Walikota Tak Bosan Ingatkan Protokol Kesehatan pada Warga

iqbal fadillah

Terbit

|

Walikota Batam, Muhammad Rudi saat Safari Ramadhan di Kecamatan Sagulung, Minggu (3/4). Poto : @Ist.

WALI KOTA Batam, Muhammad Rudi dan juga Wakil Walikota, Amsakar Achmad, tak pernah bosan dan berhenti untuk mengingatkan warganya mematuhi protokol kesehatan. Hal itu sebagai langkah bersama menangani Covid-19.

“Ayo pakai masker, masker, masker. Ini harus saya ingatkan terus agar kita tidak mengabaikan protokol kesehatan ini,” ujar Rudi saat Safari Ramadan, Minggu (2/5).

Safari Ramadan Minggu malam tersebut digelar di dua tempat di Kecamatan Sagulung. Dimulai acara buka puasa bersama di Masjid Al-Hidayah Tembesi Tower, kemudain dilanjutkan salat tarawih berjamaah di Masjid Ummah Nurul Ihsan, Puri Brata Indah, Sagulung Kota.

“Salat berjemaah sudah saya izinkan. Tapi wajib menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Kebijakan Rudi tersebut mendapat respons positif dari jemaah. Bahkan jemaah menyanggupi semua arahan Wali Kota terkait penerapan protokol kesehatan.

“Kita ingin masalah Covid-19 ini cepat selesai,” ujarnya.

Selain itu, Rudi juga mengingatkan terkait malam takbiran. Ia melarang masyarakat untuk menggelar takbiran keliling.

“Silakan takbiran di masjid. Tahun ini tidak ada yang keluar atau keliling,” katanya.

Sementara untuk salat Idul Fitri, pihaknya tetap membolehkan jemaah berjemaah. Lagi-lagi Rudi meminta protokol kesehatan diterapkan dengan ketat.

BACA JUGA :  1000 Paket Sembako Dibagi Jelang Akhir Tahun

“Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Kita harus kompak menangani Covid-19,” kata Wali Kota.

Wakil Walikota Ingatkan Tokoh Agama

SEMENTARA itu Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dihari yang sama, dalam safari ramadhan di Kecamatan Sekupang, juga mengimbau kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat Ketua RW dan RT terus mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Amsakar saat safari Ramadan di Yayasan Al Mukhlisin Perumahan Cipta Garden dan Masjid Al Ihwan, Tiban 5 Cendrawasih Blok D Patam Lestari, Sekupang.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyerahkan paket bantuan kepada pengurus Al Mukhlishin, Cipta Garden, Sei. Harapan, Sekupang. Poto : @Ist.

Imbauan itu dilakukan mengingat kasus positif Covid-19 terus bertambah setiap harinya di Batam.

“Jadilah penyambung lidah kami, bantu pemerintah untuk sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” kata Amsakar.

Amsakar bersyukur semua masjid yang dikunjunginya telah menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah. Karena itu pihaknya berharap tidak ada kluster baru dari masjid.

Itu sebabnya, Pemko Batam selama ini terus mengajak pengurus masjid agar mengingatkan jemaahnya agar tidak mengabaikan protokol kesehatan. Hal itu sangat penting agar Covid-19 tidak terus meluas.

“Mudah-mudahan tidak ada kluster baru dari masjid, karena itu mari laksanakan selalu protokol kesehatan beribadah di masjid,” ujarnya. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook