Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Welcome Iphone 7 dan Iphone 7 Plus!

Zilfia Sarah

Terbit

|

APPLE akhirnya merilis generasi iPhone terbaru. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, hadir dengan sejumlah hal baru yang menarik untuk disimak.

Kedua iPhone 7 diperkenalkan langsung oleh CEO Apple Tim Cook di San Francisco, Amerika Serikat. Di atas panggung Cook berbicara mengenai apa saja yang baru dari ponsel pintar tersebut.

Bukan hanya kemampuan cip dan prosesor yang ditingkatkan. iPhone 7 hadir dengan kamera yang lebih segar dengan lensa 12MP yang dilengkapi optical image stabilization untuk menahan guncangan, dan fokus yang lebih baik.

Kamera iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga sudah memiliki aperture f/1.8 dan 6 elemen lensa penyusun. Jadi, bukan hanya lebih banyak cahaya yang bisa diserap sensor, tapi juga warna yang lebih presisi.

Kemudian untuk kamera yang menggunakan 7MP disebut Apple sebagai FaceTime HD camera. Bukan hanya resolusi yang lebih tinggi dari pendahulunya, tapi juga kamera tersebut dijanjikan bisa menghasilkan foto yang lebih terang.

Khusus untuk iPhone 7 Plus, Apple membekalinya dengan dua lensa terpisah yaitu Tele dan Wide. Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto normal dengan satu lensa, dan zoom 2x untuk optical zoom dan 10x untuk digital zoom dengan lensa kedua.

Konon Apple juga akan mengembangkan fungsi kedua lensa di iPhone 7 Plus dengan fungsi pembuat efek Bokeh.

Foto : GSM Arena

Foto : GSM Arena

Hilangnya Port Audio 3,5 mm

Apple mengambil langkah revolusioner dengan menghilangkan port audio 3,5 mm. Sebuah standart port suara yang sudah digunakan sejak 100 tahun lalu.

Sebagai gantinya Apple mengeluarkan Earpod yang bisa dihubungkan dengan port Lightning. Konon suara yang bakal dihasilkan bisa jauh lebih baik ketimbang melalui jack 3,5 mm.

Selain itu Apple juga memperkenalkan AirPods. Sepasang earphone yang bisa dihubungkan secara nirkabel. Sekadar catata, peranti ini dijual terpisah sebagai aksesoris iPhone, namun tak tertutup kemungkinan bisa dipakai di luar iDevice.

Foto : GSM Arena

Foto : GSM Arena

Di acara konferensi tersebut Apple juga mengumumkan harga untuk iPhone 7 yang dipatok mulai $649, USD749, USD849 dan iPhone 7 Plus dengan harga USD769, USD869, USD969 untuk kapasitas 32GB, 128GB dan 256GB. Khusus untuk warna Jet Black hanya tersedia pilihan storage 128GB dan 256GB. ***

 

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook