Hubungi kami di

SPORT

Akhirnya Timnas U-19 Menang | Gulung Makedonia 4-1

Mike Wibisono

Terbit

|

Jack Brown (nomor punggung 10), Rizky Ridho (5), dan Elkan Baggott (30) merayakan gol timnas U19 Indonesia ke gawang Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Kroasia.

TIMNAS U19 Indonesia besutan Shin Tae-yong meraih kemenangan dalam laga uji coba kesembilan di Kroasia kontra Makedonia Utara.

Pertandingan persahabatan timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan skuad Shin Tae-yong.

Empat gol pasukan Garuda Muda dilesakkan oleh tiga pemain berbeda, Witan Sulaeman (13′), Jack Brown (58′, 59′), dan Irfan Jauhari (83′).

Kemenangan ini menjadi yang pertama skuad Shin Tae-yong atas tim negara Balkan.

Sebelumnya, mereka selalu kalah ketika bertemu dengan tim negara Balkan, seperti Bulgaria (0-3) dan Bosnia and Herzegovina (0-1).

Secara permainan, timnas U19 Indonesia lebih sering memegang bola dan dalam sepakan percobaan.

Pergantian pemain di tengah laga yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong juga berjalan efektif.

Para pemain pengganti yang masuk mampu mendongkrak permainan tim, salah satunya adalah memasukkan Jack Brown pada menit ke-20 ketika Braif Fatari mengalami cedera.

Selain itu, penyelesaian akhir timnas U19 Indonesia juga semakin matang dari hari ke hari.

“Para pemain sukses menjalankan apa yang kami intruksikan kepada mereka,” kata pelatih asal Korea Selatan itu dikutip laman resmi PSSI.

“Pada pertandingan ini pemain juga berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar dengan mereka,” puji Shin Tae-yong kepada skuad timnas U19 Indonesia.

“Selain itu, penyelesaian akhir juga sudah meningkat,” tandas dia.

Sesuai dengan pernyataan jelang laga timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara, Shin Tae-yong menjelaskan ada sedikit perombakan dalam formasi.

Seperti memasukkan Muhammad Kanu Helmiawan sebagai starter dan memindahkan posisi Irfan Jauhari dari striker menjadi penyerang sayap.

“Pada pertandingan ini saya juga menempatkan Irfan Jauhari pada posisi sayap kiri yang biasanya dia menjadi striker,” terang Shin.

“Hal ini berarti setiap pemain nantinya bisa saja bermain dengan berbagai posisi sesuai kebutuhan dan skema tim,” puji Shin Tae-yong.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook