Hubungi kami di

Ini Batam

Ansar Lepas 446 JCH Kepri Kloter Pertama ke Tanah Suci

Terbit

|

Pelepasan 446 JCH Kepri kloter satu Embarkasi Batam, di Aula Arafah 2 Asrama Haji Batam, Rabu (15/6/2022). © ANTARA

SEBANYAK 449 orang jemaah calon haji (JCH) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Batam diterbangkan ke Madinah, Arab Saudi, menggunakan pesawat Saudi Airlines melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Rabu (15/6/2022).

“Berkat kerja sama dan izin Allah hari ini kita bersyukur dan berbahagia karena masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT, di sisa umur yang kita punya sehingga dapat melaksanakan ibadah haji tahun ini,” kata Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, saat melepas secara langsung JCH Kepri kloter pertama di Asrama Haji Batam, dikutip dari Antara.

BACA JUGA :  Promo Bombastis REXVIN | Ganti Motor Lama dengan Rumah dan Motor Baru

Ansar mengatakan, masyarakat patut mensyukuri karena sudah lebih dua kali musim haji Embarkasi Batam tidak dapat memberangkatkan jemaah calon haji, bukan hanya di Indonesia tapi juga dari negara lain akibat pandemi Covid-19.

Di tempat yang sama, Ketua PPIH Embarkasi Batam, Mahbub, menjelaskan JCH kloter satu yang diberangkatkan hari ini terdiri dari jemaah asal Kabupaten Natuna 46 orang, Lingga 19 orang, Anambas 19 orang, Bintan 34 orang, Karimun 76 orang, Tanjungpinang 94 orang, Batam 157 orang, ditambah petugas kloter sebanyak empat orang.

BACA JUGA :  Batam Kembali Dapat Bantuan 2 Unit PCR Dari Singapura

Jemaah kloter pertama berangkat sekitar pukul 13.45 WIB. Sebelumnya jemaah telah lebih dulu masuk ke Asrama Haji Embarkasi Batam, sehari sebelum jadwal penerbangan.

Mahbub mengatakan dalam musim haji 2022, Embarkasi Batam akan melayani sebanyak 5.410 orang, yang terdiri dari 5.363 jemaah calon haji dan 45 petugas kloter, yang terbagi dalam 12 kloter keberangkatan.

“Embarkasi Batam akan melayani 5.410 jemaah, calon haji yang terdiri dari 5.363 orang, petugas kloter sebanyak 45 orang, dan seluruhnya terbagi dalam 12 kloter, ujar dia.

(*)

Gowest.id

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid