Hubungi kami di

SPORT

AS Roma Juara Perdana UEFA Conference League

Terbit

|

Roma kembali meraih trofi setelah menanti 14 tahun. F. Dok. detik.com/AFP via Getty Images/OZAN KOSE

AS ROMA tampil sebagai juara perdana UEFA Conference League 2021/2022! I Lupi mengalahkan Feyenoord 1-0 dalam partai final lewat gol Nicolo Zaniolo di Stadion Arena Keombetare, Tirana, Albania, Kamis (26/5) dini hari.

Pertandingan berlangsung sengit. Roma memang mendominasi permainan sejak menit awal. Akan tetapi, Feyenoord beberapa kali mampu memberi perlawanan dengan menebar ancaman ke gawang klub ibukota Italia tersebut.

Memasuki menit ke-32 sebuah umpan terukur dari diselesaikan dengan baik oleh Nicolo Zaniolo. Setelah menerima bola dengan dada, Zaniolo kemudian bisa menempatkan bola dengan baik sekaligus dengan tenang menghindari sergapan dua pemain bertahan lawan sebelum melepaskan tembakan ke gawang Feyenoord.

Gaya Jose Mourinho tampak jelas diperagakan Roma dengan bermain pragmatis. Il Lupi cukup nyaman dengan keungulan di babak pertama.

BACA JUGA :  20 Gol Amazing, Sulit Untuk Percaya Jika Tidak Didokumentasikan

Babak kedua baru berjalan dua menit, sebuah serangan Feyenoord dari skema tendangan pojok nyaris membobol gawang Roma. Upaya Mancini melakukan sapuan justru membuat bola mengenai tiang gawang. Kemudian kemelut membuat bola jatuh ke kaki Kokcu yang kemudian melepas tembakan. Aksi penyelamatan Rui Patricio membuat gawang Roma aman.

Tiga menit berselang Patricio kembali melakukan penyelamatan apik. Sebuah tembakan Malacia dari luar kotak penalti diblok kiper timnas Portugal itu dan mengenai mistar hingga menghasilkan tendangan sudut.

Tempo pertandingan lebih tinggi dibanding babak pertama. Serangan Feyenoord pun lebih mengancam pada paruh kedua. Sebuah peluang lain didapat Dessers pada menit ke-60, bola masih bisa dihalau Ibanez.

Roma mendapat kesempatan pertama pada babak kedua ketika pertandingan memasuki menit ke-73. Bijlow melakukan penyelamatan sehingga bola tak masuk ke gawangnya.

BACA JUGA :  Hasil Drawing Thomas & Uber Cup 2022: Indonesia Masuk di Grup Berat

Serangan Feyenoord tak kendur. Skuad De Trots van Zuid itu terus berupaya menyamakan kedudukan. Pada menit ke-82 Sinistera melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih bisa diamankan Patricio.

Pada menit ke-86 Roma mencuri kesempatan. Pellegrini masuk ke kotak penalti dan mendapat kesempatan melepas tembakan. Bola masih bisa ditepis Bijlow.

Skor 1-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. AS Roma pun mencetak sejarah sebagai kesebelasan pertama yang meraih gelar juara UEFA Conference League.

Susunan Pemain:

AS Roma: Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez, Karsdorp, Cristante, Mkhitaryan, Pellegrini, Zalewski, Zaniolo, Abraham.

Feyenoord: Bijlow; Geertruida, Trauner, Senes, Malacia, Aursnes, Orkun Kökçü, Til, Nelson, Dessers, Sinisterra

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid