Hubungi kami di

Ini Batam

Takut Terimbas Pelebaran Jalan, Warga Kampung Jabi Lapor ke DPRD Batam

Tokoh masyarakat Kampung Jabi, Abdul Kadir ingin ROW jalan untuk dikurangi agar dampak dari pelebaran jalan itu tak sampai berimbas pada penggusuran.

Terbit

|

BEBERAPA orang warga Kampung Jabi, Kelurahan Batu Besar, Nongsa, mengeluhkan proyek pelebaran di daerah mereka.

Menurut Ketua RW 04 Kampung Jabi, Suhaimi, pihaknya meminta kepada Ketua DPRD Batam, Nuryanto untuk memfasilitasi mereka terkait proyek pelebaran jalan yang akan dilakukan di daerahnya.

Kata dia, ada 200 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak dari proyek pelebaran jalan tersebut.

“200 KK itu yang di dalam. Belum dihitung yang di luar, bisa lebih dari itu,” katanya bersama sejumlah warga lain saat mengadu ke Ketua DPRD Nuryanto, Rabu (25/5/2022), melansir laman batamnews.

Ia berharap, DPRD dapat melakukan RDP perihal tersebut. Nanti pada saat rapat,  ada hasil dan solusi terbaik bagi warganya.

BACA JUGA :  UKM Yang Urus Izin di PATEN, Wajib Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

“Solusi kita mentok-mentok kalau RDP nanti, relokasi yang layak, lah. Kalau lahan bisa diganti lahan, harus sesuai harapan kita,” kata dia.

Tokoh masyarakat Kampung Jabi, Abdul Kadir ingin ROW jalan untuk dikurangi agar dampak dari pelebaran jalan itu tak sampai berimbas pada penggusuran.

“Kurangi dulu (ROW jalan), supaya dampaknya tidak ke masyarakat. Kalau misal tidak bisa, kasi lah tempat tinggal dulu, mau tinggal dimana lagi kita sekarang pas lagi susah ekonomi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tim Futsal Kepri Mendarat di Papua | Laga Perdana Melawan NTB

Bila belum ada lokasi untuk pemindahan, lanjut dia, ada baiknya untuk terlebih dahulu menunda pengerjaan jalan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Nuryanto mengatakan bahwa pihaknya akan merealisasikan keinginan warga Kampung Jabi untuk dilakukannya RDP terkait persoalan itu.

“Kita jadwalkan untuk RDP pada 6 Juni nanti. Pada prinsipnya, warga ini tidak menolak pelebaran jalan, tapi justru mendukung. Namun, dampak dari pembangunan itu jangan dikesampingkan,” ujar pria yang akrab disapa Cak Nur itu. 

(*)

Sumber : BatamBuzz.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid