Hubungi kami di

Ini Batam

Batam Kampanyekan Budaya Hidup Sehat melalui Germas

Terbit

|

Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid. F. Humas Pemko Batam

PEMERINTAH Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus mengampayekan budaya hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, mengatakan saat ini pemerintah tengah mencanangkan program Germas. Perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar program tersebut.

Sekda menyebutkan Germas salah satu indikator untuk mendukung Indonesia menjadi negara maju pada tahun 2045.

“Kita 2045 nanti negara kita sudah genap 100 tahun dan pemerintah mencanangkan Indonesia sudah negara maju. Untuk menjadi negara maju , masyarakatnya harus sehat dan bebas stunting,” ujarnya pada pembukaan Semarak Hari Kesehatan Nasional 2022 di Mall Botania 2, Selasa (29/11/2022).

BACA JUGA :  Sosialisasi LKPM dan OSS Bebasis Risiko | Tingkatkan Kinerja Pelaporan

Ia mengatakan, Pemko Batam telah menganggarkan sekitar 10 persen dari total APBD Kota Batam khusus untuk pembangunan bidang kesehatan.

Untuk itu, Jefridin mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak seluruh masyarakat di Kota Batam untuk membudayakan hidup sehat melalui Germas.

BACA JUGA :  Pemprov Kepri Raih Penghargaan di Ajang Anugerah Revolusi Mental 2022

“Bagaimana kita mengajak seluruh masyarakat membudayakan hidup sehat. Saat ini di Batam baik untuk penanganan Covid-19 dan stunting semakin berkurang, termasuk TBC. Alhamdulillah di Batam bagus,” jelasnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan, kader-kader posyandu, PKK dan lainnya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan bapak dan ibu sekalian dicatat sebagai amal ibadah,” katanya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid