Hubungi kami di

Kota Kita

Batam Tambah 4, Karimun 1 Kasus Baru Positif Covid-19

Terbit

|

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana. F. Dok. Kompas.com

SATUAN Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mencatat terdapat tambahan lima kasus baru positif Covid-19 pada hari ini, Selasa (27/9/2022). Tersebar, empat kasus di Batam dan satu di Tanjungbalai Karimun.

“Ada penambahan kasus baru lima orang di Kepri, empat orang di antaranya di Batam dan satu orang lagi di Karimun. Sementara jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 berjumlah empat orang. Tidak ada kasus kematian akibat Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, Selasa (27/9/2022).

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri itu, mengemukakan, berdasarkan laporan harian Satgas Penanganan Covid-19, total jumlah pasien di Kepri mencapai 60 orang, tersebar di Batam sebanyak 34 orang, Tanjungpinang dua orang, Tanjungpinang 12 orang, dan Bintan 10 orang.

BACA JUGA :  DP3 Kota Tanjungpinang Gelar Pelatihan Pengembangan Tanaman Obat

Sementara itu, kata Tjetjep, tiga kabupaten di Kepri, yakni Kepulauan Anambas, Lingga, dan Natuna bertahan nihil kasus aktif Covid-19.

Satgas Penanganan COVID-19 menetapkan Anambas sebagai Zona Hijau, sedangkan Lingga dan Natuna masih Zona Kuning atau risiko penularan rendah.

“Lingga potensial ditetapkan sebagai Zona Hijau karena sudah lebih sebulan nihil kasus aktif, disusul Natuna. Adapun Batam, Tanjungpinang, Bintan, dan Karimun masih berstatus sebagai Zona Kuning,” terangnya.

Tjetjep mengatakan, Kepri belum bersih dari Covid-19 sehingga masyarakat tidak boleh lengah. Saat ini, semakin banyak orang yang tidak menggunakan masker saat berinteraksi maupun ketika berada di tempat keramaian.

BACA JUGA :  Tujuh Fraksi DPRD Tanjungpinang Setuju Lanjutkan Pembahasan RAPBD 2023

“Kondisi ini tentu tidak baik. Jika kita ingin Kepri bersih dari Covid-19, maka kita harus konsisten gunakan masker saat berinteraksi,” katanya.

Ia berharap masyarakat menerapkan protokol kesehatan seluruh pasien segera sembuh, dan tidak ada lagi penambahan pasien baru.

“Saya minta warga menerapkan protokol kesehatan secara optimal untuk mencegah penularan Covid-19. Gunakan masker di tempat ramai dan saat berinteraksi, serta tanamkan pola hidup sehat,” ucapnya.

(*)

Sumber: Antara

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid