Hubungi kami di

Khas

Beli Tiket Pesawat Demi iPhone 7? Di Singapura Bisa Ditangkap

iqbal fadillah

Terbit

|

SEPERTI biasanya peluncuran iPhone terbaru selalu menyebabkan antrean panjang di luar toko Apple.

Namun dua warga Singapura agaknya menemukan cara baru untuk mendapatkan iPhone 7 tanpa harus ikut antrean panjang.

Mereka menabung uang dan membeli tiket pesawat terbang agar bisa membeli iPhone 7 di Bandara Internasional Changi walau tidak ada rencana untuk terbang ke luar Singapura.

Sayangnya, keduanya malah ditangkap pihak berwenang Jumat 16 September lalu karena dianggap melanggar hukum dan didakwa berdasarkanan Undang-undang Perlindungan Tempat dan Kawasan.

Ancaman hukumannya, jika bersalah, berupa denda maksimal sebesar S$1.000 atau sekitar Rp9,6 juta dan hukuman penjara sampai dua tahun, seperti dilaporkan koran The Strait Times.

Kepolisian Singapura juga sudah memperingatkan agar warga tidak menyalahgunakan kartu penerbangan untuk belanja di ruang tunggu keberangkatan bandara.

“Mereka yang menyalahgunakan kartu penerbangan untuk memasuki kawasan transit tanpa keinginan melanjutkan ke tujuan berikut, dapat dikenai pelanggaran Undang-undang Perlindungan Tempat dan Kawasan.”

Hingga saat ini Apple tidak memiliki toko resmi di Singapura sehingga warga harus membeli lewat internet dan pihak ketiga… atau ‘ke bandara’.

Pasokan pertama iPhone 7 ke Singapura langsung habis dalam beberapa hari ketika diluncurkan di negara pulau tersebut dan beberapa pembeli yang sudah memesan kecewa karena harus menunggu lebih lama.

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook