Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Bentor Antar Insani ke KPU

ilham kurnia

Terbit

|

Bakal Calon Gubernur Kepri saat datang ke kantor KPU Kepri, jumat (4/9), © ist.

PASANGAN Insani (Isdianto-Suryani) memilih naik becak motor (Bentor) untuk mengantar berkas pendaftaran mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, Jumat (4/9).

Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri itu tiba di KPU Kepri di Jalan Basuki Rahmat pada pukul 10.00 WIB.

Insani mendaftar ke KPU Provinsi Kepri untuk ikut kontentasi Pilkada Kepri yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pasangan ini mendapatkan dukungan dari tiga partai politik (Parpol) yang mendapatkan kursi di DPRD Provinsi Kepri. Masing-masing Partai Keadilan Sejahtera, Partai Hanura, dan Partai Demokrat.

Sebelum bertolak ke kantor KPU Kepri, pasangan Insani sempat menggelar prosesi Tepuk Tepung Tawar di kediaman Isdianto.

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri Abdul Razak mengatakan, prosesi Tepuk Tepung Tawar merupakan ritus yang biasa dilakukan adat Melayu sebelum melaksanakan hajatan besar. Tujuannya untuk menolak bala, juga melindungi diri dari keburukan.

“Kita sama-sama doakan pencalonan Pak Isdianto dan Ibu Suryani diberikan kelancaran dan kesuksesan. Kita berharap beliau bisa berbuat lebih banyak untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Kepri,” tutur Abdul Razak, Jumat (4/9).

Apabila KPU Provinsi Kepri menyatakan berkas pendaftaran mereka lengkap. Selanjutnya mendapatkan rekomendasi untuk menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) pada 7 September 2020 mendatang.

(*/nes)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook