Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Wali Kota Tanjungpinang Lepas Kontingen Jambore Nasional Tahun 2022

Terbit

|

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, saat melepas 16 peserta perwakilan Penggalang se-Kota Tanjungpinang di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Rabu, (10/8/2022). F. Dok. Dinas Kominfo

WALI Kota Tanjungpinang, Rahma, melepas 16 peserta perwakilan Penggalang se-Kota Tanjungpinang di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Rabu, (10/8/2022) untuk mengikuti Jambore Nasional Tahun 2022 yang akan di laksanakan di Cibubur, Jakarta, pada 14-21 Agustus 2022.

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan kontingen Jambore Nasional Tahun 2022 Kota Tanjungpinang itu, Wakil Wali Kota Endang Abdullah yang juga sebagai Ketua Kwarcab Kota Tanjungpinang.

Rahma mengucapkan selamat kepada adik-adik dan orangtua yang anaknya lolos dalam seleksi Jambore Nasional Tahun 2022 di Cibubur Jakarta. “Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang sudah terpilih untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional ini” ucap Rahma.

Jambore Nasional diselenggarakan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka setiap 5 (lima) tahun sekali sebagai salah satu upaya mencapai tujuan Gerakan Pramuka. Tidak semua anggota pramuka bisa mengikuti Jambore Nasional mengingat pesertanya dibatasi setiap Kwartir Cabang hanya boleh mengirimkan 8 peserta putra dan 8 peserta putri, dan tidak dilaksanakan setiap tahun.

“Sehingga beruntung sekali adik-adik dan para orangtua yang anaknya lolos seleksi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang untuk mengikuti Jambore Nasional 2022,” kata Rahma.

BACA JUGA :  Bebas Bersyarat, Nurdin Basirun Pulang Kampung Disambut Istri, Kerabat, hingga Simpatisan 757

Jambore Pramuka Penggalang adalah rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian.

Jambore Nasional XI Tahun 2022 adalah sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi Pramuka Penggalang yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemadirian, keterampilan serta meningkatkan rasa kebangsaan yang ber “Bhinneka” sebagai manusia ber “IMTAQ”, ber “IPTEK” dan berjiwa Pancasila.

Meskipun pandemi Covid-19 menunjukkan tren yang makin membaik, namun kewaspadaan dan penerapan protokol kesehatan tetap harus diterapkan dengan baik. Jamnas kali ini pelaksanaannya tidak sama dengan Jamnas sebelumnya, terutama yang berkaitan dengan jumlah peserta.

Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI Tahun 2022 bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka.

Peserta Jambore Nasional adalah utusan Pramuka Penggalang seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia dan utusan Pramuka Indonesia di luar negeri dan Kepanduan dunia. Adik adik akan bertemu dengan teman-teman yang berasal dari berbagai suku dan daerah bahkan berbagai Negara, karena itu jadikan ajang ini sebagai ajang silaturahmi, perdamaian.

BACA JUGA :  Satgas PMK Awasi 136 Hewan Kurban di Batam

“Pesan saya jaga nama baik Kota Tanjungpinang, perkenalkan Kota Tanjungpinang di tengah-tengan masyarakat pramuka seruluh kabupaten/kota yang ada di Indonesia dan masyarakat luar negeri , tampilkan budaya khas Tanjungpinang yang mampu memikat orang lain untuk mengenal dan lebih jauh untuk mengunjunginya” kata Rahma.

Ketua Harian Kwarcab Kota Tanjungpinang, Imam Syafi’i, menambahkan jambore nasional merupakan pertemuan besar pramuka penggalang sebagai sarana pembinaan yang bersifat rekreatif edukatif di alam terbuka dikemas dalam suatu perkemahan dengan menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian.

“Jambore nasional di ikuti oleh penggalang, ini adalah pestanya penggalang yang di ikuti seluruh kabupaten kota se Indonesia di tambah pramuka yang berada di luar negeri dan kepanduan dunia” tutupnya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid