Hubungi kami di

SPORT

Drama Lima Gol Di El Clasico Piala Super Spanyol, El Real Ke Final

Terbit

|

Kapten Real Madrid, Karim Benzema, Vinisius Jr., dan Daniel Carvajal merayakan gol ke gawang Barcelona dalam laga Barcelona vs Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB di King Fahad Internadional Stadium, Arab Saudi. F. Dok. Kompas.com/AFP/Fayez Nureldine

REAL Madrid lolos ke final Piala Super Spanyol 2022 usai menyingkirkan Barcelona di Stadion King Fahd, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. El Real menang dramatis 3-2 dalam laga yang berlangsung 120 menit.

Di waktu normal, Barcelona dua kali mengejar ketinggalan dari Real Madrid sehingga skor imbang 2-2. Madrid unggul lebih dulu lewat Vinicius Jr. di menit ke-24. Tendangan keras Vinicius Jr. tak bisa dibendung oleh Marc-Andre ter Stegen.

Luuk de Jong lalu menyamakan skor menjadi 1-1 empat menit jelang babak pertama berakhir. Buangan bola Eder Militao mengenai Luuk de Jong dan kemudian mengarah masuk ke gawang Madrid.

Madrid kembali memimpin lewat gol Karim Benzema di menit ke-72. Benzema mencetak gol memanfaatkan bola liar di kotak penalti Barcelona.

BACA JUGA :  Hasil Liga Italia: Menang Tipis Atas Fiorentina, AC Milan Makin Dekat Scudetto

Namun tujuh menit jelang bubaran, Ansu Fati sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat sundulan kepala memaksimalkan umpan silang Jordi Alba.

Memasuki babak perpanjangan waktu, serangan cepat Madrid kembali ampuh dalam membobol gawang Barcelona di menit ke-98. Dalam skema serangan balik, Madrid unggul jumlah pemain atas Barcelona saat bola memasuki lini pertahanan Blaugrana.

Rodrygo yang mendapat bola lalu mengirim umpan silang mendatar ke muka gawang, Vinicius Jr. melakukan gerak tipu dan bola diterima oleh Federico Valverde.

Valverde dalam posisi yang terbuka dan dengan mudah mencetak gol ke gawang Marc Andre ter Stegen.

BACA JUGA :  Bungkam India, Indonesia Lolos ke Semifinal sebagai Juara Grup | BATC 2022

Setelah kembali tertinggal, Barcelona berusaha keras membongkar pertahanan Madrid.

Kiper Madrid, Thibaut Courtois sukses mementahkan peluang yang didapat lewat Sergio Busquets dan Ousmane Dembele.

Barcelona terus menyerang Madrid di babak kedua perpanjangan waktu. Namun upaya mereka tak membuahkan hasil. Real Madrid menang 3-2 dan lolos ke final Piala Super Spanyol.

Hasil pertandingan ini juga menambah dominasi El Real. Sebelum laga ini, Madrid dan Barcelona tercatat sudah berjumpa sebanyak 247 kali dalam sejarah. Hasilnya El Real lebih unggul dari rival abadinya itu dengan mengumpulkan 99 kemenangan dan mengemas 412 gol.

(*)

sumber: CNNIndonesia

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid