Hubungi kami di

Ini Batam

Jalur Baru Jalan Gajah Mada Sudah Hampir Rampung

Terbit

|

Proses pematangan badan jalan dijalur baru jalan Gajah Mada, Tiban Kampung. Photo: © rky/GoWest.id

PEMBANGUNAN Jalan Gajah Mada di seputaran Southlink tampaknya akan segera selesai tepat waktu pada Desember 2021 mendatang.

Pasalnya hingga saat ini, progres pekerjaan sudah rampung 75 persen, dimana dua jalur baru khusus untuk kendaraan berat sudah separuhnya selesai.

Pantauan Gowest Indonesia di lapangan, sekitar Pura Agung Amerta Bhuana Baloi, jalur kedua telah hampir selesai dibangun.

Demikian juga di jalur pertama yang menuju Tiban Kampung. Setengah bagian jalan sudah terbangun.

Arus lalulintas di sekitar pembangunan jalur baru jalan Gajah Mada, Tiban Kampung. Photo: © rky/GoWest.id

“Untuk pekerjaan tanah biasa sudah hampir selesai, sekarang pekerjaan galian batu yang masih berlangsung hingga saat ini,” jelas Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PNBP dan RM proyek jalan tersebut, M Gazali Djajasasmita kepada GoWest Indonesia di Kantor BP Batam, Kamis (9/9/2021).

BACA JUGA :  Hentikan Ceko, Denmark Melangkah ke Semifinal

Meski begitu, menurut Gazali, saat ini BP Batam akan fokus pada pekerjaan yang masih belum selesai.

“Pekerjaan yang belum selesai hingga sekarang yakni pekerjaan rigid, pekerjaan aspal dan pekerjaan saluran. Kami optimis proyek ini akan siap tepat waktu. Dan untuk kendala, belum ada hambatan di lapangan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tahun 2023 Pelabuhan Batu Ampar Siap Dikembangkan

Jalur baru ini khusus dibuat truk dan kendaraan berat lainnya. Gazali menjelaskan bahwa proyek ini membangun dua ruas jalan.

Ruas pertama dimulai dari setelah Waduk Seiladi menuju Tiban (sebelum Tiban Kampung). Sedangkan ruas kedua, dari depan Pura dekat Universitas Internasional Batam (UIB) menuju Tiban.

Proyek yang dilaksanakan kontraktor PT Bina Riau Sejahtera ini menggunakan anggaran Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) senilai Rp 29 miliar dan akan rampung pada 22 Desember mendatang.

*(rky/GoWest)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook