Hubungi kami di

Ini Batam

Jambret Ditembak Polisi, 20 Kali Beraksi di Batam

Terbit

|

Pelaku terekam CCTv saat menjalankan aksinya menjambret kalung seorang wanita di depan Ruko Pantai Permata, Tanjunguma, Kecamatan Lubuk Baja, Batam. F. Dok. Rekaman CCTV

KARIM Teibang yang selama ini sangat meresahkan warga Kota Batam, akhirnya diringkus polisi. Spesialis jambret ini terpaksa ditembak karena melawan saat hendak dibawa menunjukkan barang bukti.

Dikutip dari Sindonews.com, pada Kamis (7/8/2022) lalu, seorang wanita pejalan kaki menjadi korban jambret di depan Ruko Pantai Permata, Tanjunguma, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau.

Wanita bernama Diana itu dijambret oleh seorang pria yang menggunakan sepeda motor. Kalung emas miliknya berhasil dibawa kabur pelaku.

BACA JUGA :  Atasi Krisis Solar untuk Nelayan, DKP Kepri Minta Tambah Kuota

Aksi Karim terekam kamera pengawas CCTV saat beraksi. Dalam kamera pengintai terlihat pelaku merampas paksa sebuah kalung emas yang melekat di leher korban Diana, korban saat kejadian sedang berjalan menuju mall untuk berbelanja.

Mendapat laporan peristiwa jambret tertsebut, petugas kepolisan dari Polsek Lububaja langsung menuju TKP dari hasil penyelidikan dan rekaman CCTV, polisi meringkus pelaku Karim di rumah kosnya di kawasan Pasar Induk, Jodoh, Batam.

Polisi terpaksa menembak kedua kaki pelaku karena melawan saat dibawa guna menujukkan barang bukti hasil kejahatan.

BACA JUGA :  Info Haji: 2 JCH Kloter 12 Embarkasi Batam Batal Berangkat ke Tanah Suci

Kapolsek Lubukbaja, Kompol Budi Hartono, menyebutkan, pelaku merupakan resedivis spesialis jambret dengan korban wanita. “Dalam tiga bulan terakhir, pelaku sudah beraksi di lebih dari 20 TKP, pelaku juga tak segan-segan melukai korbannya jika aksinya terhambat,” katanya.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku bekerja sendir dan melengkapi diri dengan senjata tajam. “Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 365 tentang pencurian dan kekerasa dengan ancaman penjara 15 tahun,” ujar Kapolsek.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid