Hubungi kami di

NGOBROL EVERYWHERE

“Karena Desa Punya Segudang Potensi” | NGOBROL EVERYWHERE (FULL) With RONNY KARTIKA (Kadis PMD Bintan)

Terbit

|

BANYAK kalangan memiliki harapan lahirnya Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa (UU Desa) membawa harapan baru bagi desa serta masyarakat yang tinggal di dalamnya.

Harapan tersebut kiranya tidak berlebihan. Paling tidak didasarkan pada dua alasan: status desa serta proporsi jumlah penduduk Indonesia yang tinggal di desa dan perubahan paradigma pada payung hukum tentang desa.

Potensi desa sendiri adalah sumber daya sosial, ekonomi dan ekologi yang terdapat di desa, yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

BACA JUGA :  Jokowi Tinjau Vaksinasi Booster di Bintan

Dalam konteks ekonomi perdesaan, mengaktifkan potensi desa memerlukan pemahaman utuh mengenai besarnya potensi yang dimiliki serta karakteristik yang melekat pada potensi tersebut.

Pemahaman tersebut diperlukan untuk dapat memanfaatkan potensi desa secara optimal sesuai dengan karakteristik spesifiknya.

Pemahaman akan potensi diri akan membentuk kompetensi desa.

Sehubungan dengan potensi desa ini, kami kedatangan tamu, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika di studio kami beberapa hari kemarin.

BACA JUGA :  Jembatan Tirta Madu Hanyut Terbawa Banjir

Ia dengan lugas menjelaskan potensi-potensi desa yang bisa digarap di Kepulauan Riau, khususnya yang berada dalam tata wilayah kabupaten Bintan.

Simak obrolan hangat kami dengan Ronny Kartika di program NGOBROL EVERYWHERE ; “KARENA DESA PUNYA SEGUDANG POTENSI.”

(nes)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook