Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Kepri Dapat 260 Dosis Vaksin Covid-19, Dialokasikan untuk Tanjungpinang

Terbit

|

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Kepri, Hasan. F. Dok. Humas Pemprov Kepri

UNTUK warga Tanjungpinang yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19, kini sudah kembali tersedia. Sebanyak 260 dosis vaksin Covid-19 dikirim oleh pemerintah pusat yang akan dialokasikan khusus untuk warga Tanjungpinang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri), Hasan. Dia mengatakan, setelah sekitar dua minggu kehabisan persediaan vaksin, kini sudah mendapat pasokan dari pemerintah pusat.

“Kemarin malam sampai, ada sebanyak 260 dosis yang dikirim untuk Kota Tanjungpinang. Jenisnya AstraZeneca,” kat Hasan di Kota Batam, Sabtu (8/10/2022).

Menurut Hasan, pemerintah mengalokasikan kiriman vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat yang baru tiba untuk Kota Tanjungpinang karena cakupan vaksinasi di ibu kota provinsi itu masih tergolong rendah.

BACA JUGA :  JCH Asal Kabupaten/Kota di Kepri Datang Lebih Awal ke Batam

“Memang tingkat (cakupan) vaksinasinya masih rendah, jadi dikebut dulu yang masih rendah,” katanya.

Hasan mengatakan, Pemprov Kepri masih menunggu kiriman tambahan pasokan vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan untuk daerah yang lain.

“Surat pengajuannya sudah kami sampaikan sekitar tiga minggu yang lalu, jadi masih menunggu. Semoga secepatnya bisa terealisasi,” imbuhnya.

Dengan persediaan vaksin yang terbatas, ia mengemukakan, pemerintah provinsi menunggu arahan dari pemerintah pusat mengenai pemberlakuan persyaratan vaksinasi bagi pelaku perjalanan antar-kota dan antar-provinsi.

BACA JUGA :  1.055 Kaum Duafa Dapat Bantuan Beras dari Zakat ASN Pemko Tanjungpinang

“Kami masih menunggu arahan dari pusat, karena itu pusat yang menentukan,” kata dia.

Menurut data Kementerian Kesehatan, hingga Sabtu vaksinasi Covid-19 dosis pertama, kedua, dan ketiga sudah mencakup berturut-turut 88,37 persen, 76,19 persen, dan 40,95 persen dari 1.802.705 warga yang menjadi sasaran vaksinasi di Provinsi Kepri.

Sedangkan di Kota Tanjungpinang, vaksinasi dosis pertama, kedua, dan ketiga berturut-turut sudah dilakukan pada 85,39 persen, 75,82 persen, dan 39,55 persen dari target vaksinasi yang tercatat sebanyak 201.108 orang.

(*)

Sumber: Antara

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid