Hubungi kami di

SPORT

Komunitas E-sport Se-Bintan Antusias Ikuti Turnamen PES Ubul dan Sahabat Amri

Terbit

|

Komunitas E-Sport Bintan berfoto bersama saat turnamen PES Ubul dan Sahabat Amri di Tanjung Pinang. F. istimewa untuk gowest.id

KONI Kepri mengapresiasi Turnamen Pro Evolution Soccer (PES) di Tanjungpinang baru-baru ini. Turnamen ini dianggap sebagai upaya mengasah keterampilan, serta meningkatkan mental bertanding para pemain e-sport.

Wasekum KONI Kepri Amri, menyambut baik antusias para pemain e-sport di pulau Bintan yang mengikuti turnamen ini. Menurutnya, turnamen ini merupakan tempat untuk mengasah keterampilan serta meningkatkan mental bertanding.

“Kita apresiasi turnamen ini, sebagai wadah meningkatkan mental bertanding sambil mencari bibit-bibit atlet,” ujar Wasekum KONI Kepri Amri, Minggu (22/1).

Amri berharap, turnamen ini mampu mengakomodasi jiwa kompetitif para pemain game tersebut. Sebab dari turnamen seperti ini akan muncul pemain-pemain berbakat yang dapat berprestasi ditingkat daerah, wilayah maupun nasional.

“Kami berharap muncul jiwa kompetitif para pemain game serta muncul pemain berbakat yang natinya akan membawa prestasi,” harapnya.

BACA JUGA :  Bea Cukai dan Singapore Police Coast Guard Tingkatkan Kerja Sama Awasi Selat Malaka

Ia juga berpesan kepada generasi muda jangan sampai menjadi penonton dari hasil perkembangan zaman, pembangunan dan teknologi.

“Kita harus ada berpartisipasi dalam perkembangan jaman dan teknoloigi tersebut,” lanjutnya.

Puluhan pecinta E-Sport berkumpul di rental Play Station Vamos Jalan Hang Lekir Tanjungpinang, Minggu, untuk mengikuti turnamen Pes Off-Line dengan tema Nikmati Permainan Jaga Persahabatan.

Para pemain duduk berhadapan dengan mata tak lepas dari layar kaca Television (TV) sambil memegang stik (control). Sebagian dari mereka menggunakan kostum Tim.

Dalam turnamen Ulat Bulu Squad bersama Sahabat Amri ini, setiap pemain di bagi dalam sebuah grup yang berisikan 4 pemain. Pemain yang berada di peringkat 1 dan 2 masing-masing group berhak melanjut babak 20 besar dan akan diundi kembali secara acak keseluruhan.

Ketua pelaksana kegiatan Risfan Badrian mengatakan, Kota Tanjungpinang merupakan salah satu barometer kesuksesan olahraga E-Sport setelah Kota Batam. Tentunya banyak memiliki komunitas game e-sport yang aktif.

BACA JUGA :  Kasus Mafia Lahan Lagi, Kejati Kepri Periksa Direktur Lahan BP Batam

“Turnamen ini merupakan wadah komunitas Pes untuk meningkatkan keterampilan,” kata Risfan Badrian, Minggu (22/1/2023)

Oleh karena itu kami turut mendukung pelaku dan komunitas game e-sport agar bisa terus berkembang serta mendorong meningkatkan ketrampilan para pemain.

Turnamen ini diikuti oleh komunitas–komunitas di pulau Bintan, termasuk beberapa pemain berprestasi serta pernah menjadi atlet pada Pekan Olahraga Provinsi Kepri V di Kabupaten Bintan beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, ajang turnamen Ulat Bulu Squad bersama Sahabat Amri diikuti 40 pemain se Pulau Bintan dengan memperebutkan total hadiah jutaan rupiah beserta piala.

“Antusias pemain cukup tinggi, kita batasi hanya 40 slot menginggat waktu pelaksanaan,” pungkasnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid