Hubungi kami di

SPORT

Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Kukuhkan Kepengurusan KONI Kepri

iqbal fadillah

Terbit

|

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menyerahkan Pataka KONI kepada Ketua Umum KONI Prov. Kepri, Usep RS dalam acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus KONI Kepri, Kamis (28/1). Photo : @Ist.

KEPENGURUSAN Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau periode 2020-2024 resmi dikukuhkan.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kepri ini dipimpin langsung Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, di Best Western Premier (BWP) Panbil Batam, Kamis (28/1)

Dalam sambutanya, Ketua Umum KONI Kepri, Usep RS menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Ketua Umum KONI Pusat dan rombongan, atas kehadiran dan berkesempatan hadir untuk melakukan pengukuhan dan pelantikan kepengurusanya.

“Kami sangat berterimakasih sekali, di tengah kondisi yang masih belum stabil dan disela-sela kesibukan Ketua Umum, dapat menyempatkan untuk mengukuhkan Pengurus KONI Kepri pada hari ini,” ucap Usep.

Ia mengatakan, meskipun terbilang lambat dikukuhkan, pihaknya menegaskan bahwa kepengurusan KONI Kepri telah menjalani aktifitas pembinaan olahraga khususnya atlet dan persiapan menghadapi PON ke-20 di Papua, dengan mengawal ketat protokol kesehatan.

Di mana program latihan atlet khususnya lolos PON tetap terlaksana dengan baik, secara mandiri di masing-masing cabang olahraga.

Pihaknya bersama seluruh pengurus bertekad untuk menyatukan kekuatan guna saling bekerjasama. Tentunya, dengan satu kesatuan mengemban amanah dari masyarakat Kepri, maka akan memperjelas program kerja yang akan dilaksanakan nantinya.

“Kami mengajak seluruh stakeholder saling bersinergi, baik pemerintah dan pengusaha yang peduli olahraga. Agar dapat turut serta berkontribusi dalam meningkatkan prestasi olahraga Kepri di PON Papua 2021,” imbuh Usep.

BACA JUGA :  Costa Club Gelar Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se Kota Batam

Ia berharap momentum pengukuhan ini, jadi peningkatan prestasi olahraga Kepri di multi event nasional. Dan mengantar atlet Kepri memperkuat merah putih di kancah internasional.

Pihaknya, juga mengajak untuk bersama-sama berdoa, agar wabah Covid-19 berakhir dan kembali hidup normal seperti sedia kala dan PON dapat berjalan baik serta lancar.

“Mari sama-sama kita berdoa agar pandemi Covid-19 ini bisa cepat berakhir, dan kembali hidup normal,” harap Usep lagi.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, mengapresiasikan apa yang sudah dilakukan oleh Ketua KONI Kepri Usep RS dan seluruh pengurusnya. Mengingat, mereka sudah berbuat banyak untuk kemajuan olahraga di daerah.

“Kami dari KONI Pusat mengamati dengan perasaan yang sangat bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Umum KONI Kepri (Usep RS) dan seluruh pengurusnya,” katanya.

Marciono juga akan mengusulkan agar atlet di daerah mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19. Karena, imun kekebalan ini juga diperlukan bagi atlet.

Saat ini, Pemerintah Pusat menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat untuk berbagai kegiatan yang sangat ketat. Bahkan pemerintah telah membuat program yang ditujukan untuk membuat masyarakat terhindar dari Covid-19.

“Menteri Pemuda dan Olahraga telah memohon kepada Presiden Republik Indonesia, agar atlet-atlet nasional dan daerah bisa menjadi priortas mendapatkan vaksinasi Covid-19,” bebernya. 

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook