Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Mau Hadiri Kongres PSSI, Tiga Bonek Meninggal

Mike Wibisono

Terbit

|

TIGA orang pendukung Persebaya, Bonek, meninggal dunia diduga akibat mengonsumsi minuman keras oplosan di wilayah Kabupaten Subang menuju Kongres PSSI di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus membenarkan hal itu. Mereka meninggal dunia di Pusat Kesehatan Masyarakat Pagaden, Kabupaten Subang.

Menurut Yusri, insiden itu bermula ketika rombongan Bonek berjumlah 21 orang hendak berangkat ke Bandung melewati jalur Pantura Pulau Jawa dalam rangka mendukung Kongres PSSI di Bandung.

Mereka berangkat dari Surabaya sejak 4 Januari 2017, menumpang kendaraan orang lain hingga akhirnya tiba di Subang, Jumat (6/1). Rombongan kemudian dijemput pria bernama Singgih, di Kabupaten Subang.

“Pada malam Sabtu, suporter Bonek bersama Singgih mengonsumsi alkohol 70 persen dicampur dengan Sprite dan air kelapa,” katanya.

Yusri menyampaikan, rombongan Bonek itu kembali melanjutkan perjalanan menuju Bandung diantar Singgih menggunakan mobil bak terbuka.

Tiba-tiba seorang Bonek, Briyan Adam Virdaus, keracunan, kemudian meninggal dunia. Selanjutnya rombongan lain yang mengeluhkan serupa dibawa ke Puskesmas Pagaden untuk menjalani pemeriksaan medis.

“Selanjutnya rombongan ke Puskesmas Pagaden untuk memeriksakan saudara Briyan dan kawan-kawan yang keracunan,” katanya.

Selain Briyan, korban lain adalah Rudi (23), yang juga meninggal dunia, selanjutnya Hasrul (22) semuanya warga Sidoarjo, Jawa Timur.

Menurut Yusri, selain Biyan, tercatat lima orang masih dalam penanganan medis, sedangkan sisanya diamankan di Markas Polsek Pagaden.

“Dalam penanganan medis sebanyak lima orang dan sisanya diamankan sementara di Polsek Pagaden,” katanya.

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook