Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Membentur “Sesuatu”, Pesawat Sriwijaya Air Bolong Saat Mendarat di Djuanda

iqbal fadillah

Terbit

|

MANAJEMEN maskapai Sriwijaya Air membenarkan peristiwa rusaknya sebagian badan pesawat yang baru saja landing di Bandara Juanda, Surabaya, selasa (11/10) kemarin.

“Saat pesawat landing, terkelupas mungkin aspalnya dan batunya terkena bodi dekat roda belakang pesawat,” jelas Senior Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Sudjono dilansir dari beritatrans.com.

Menurut Agus, pihaknya langsung menyiapkan perbaikan pesawat rute Makassar-Surabaya itu. Mereka juga menurunkan tim safety untuk menginvestigasi peristiwa tersebut.

“Rusaknya lumayan berat dan harus segera diperbaiki untuk keselamatan. Pesawat yang seharusnya berangkat lagi dipending dan akan digantikan pesawat lain agar penumpang tidak dirugikan,” kata Agus.

BACA JUGA :  UMP Diteken Ahok, Buruh Turun ke Jalan

Dia belum bisa menyebutkan kerugiannya hingga tim yang diturunkan berhasil mengecek seluruh kerusakan dan dilakukan perbaikannya.

Sementara menurut Head Office Communication Sriwijaya Air, Adi Willi Hanhari Haloho dikutip angkasa.co.id,  pesawat nomor penerbangan SJ 565 dari Makassar tersebut dijadwalkan mendarat di Bandara Juanda sekitar pukul 09.55 WIB. Dan kemudian seharusnya kembali melayani penerbangan balik ke Makassar lagi.

“Akibat kejadian ini, pesawat tidak bisa kembali terbang dan harus menjalani perbaikan. Nnamun demikian penerbangan Sriwijaya ke Makassar dan tempat lain tetap normal karena kita mempunyai pesawat pengganti di Surabaya,” ujarnya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook